Renault Alpine Vision, Sinyal Kembalinya Alpine

Mobil Baru

Renault Alpine Vision, Sinyal Kembalinya Alpine

MONACO - Renault mengumumkan rencana untuk meluncurkan sport car Alpine Vision di Eropa pada 2017. Model produksinya akan terungkap sebelum akhir tahun ini.

Mobil sport ini pun disebut sebagai sinyal kembalinya merek Alpine. Terinspirasi Alpine A110 Berlinette, Renault Alpine Vision menegaskan dirinya sebagai mobil sport premium dengan mesin empat-silinder turbo. Mesin ini mampu bergerak lincah dari 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik.

Dikabarkan mobil sport ini akan mengadopsi mesin belakang seperti A110 Berlinette, meski secara gambar memungkinkan mobil menggunakan mid-engine.

Artikel bersambung dibawah

Pengembangan Alpine Vision akan diawasi oleh sebuah tim kecil dari Groupe Renault, di mana masing-masing insinyur memiliki passion tinggi di bidang otomotif. Tujuannya agar memenuhi dan melampaui harapan pelanggan segmen mobil sport premium di dunia.

Rencananya mobil akan dirakit di pabrik Dieppe, Prancis. Selama beberapa bulan ke depan, tim Alpine akan fokus untuk membangun mobil luar biasa. Kelincahan dan performa menjadi prioritas tim.

Renault Vision

Selama bertahun-tahun Renault telah mempertimbangkan kembalinya merek Alpine. Sebab Alpine sempat mencicipi Monte Carlo Rally, salah satu acara paling tersohor dan menjadi 'respected car rallies' sejak 1973, dan terbukti sukses di kancah balap international saat itu.

Karena itu, Renault Alpine Vision di awal kemunculannya harus sukses membuat decak kagum pecinta otomotif.

"Motorsports dan mobil sport sudah mendarah-daging pada Renault," kata Carlos Ghosn, Groupe Renault Chairman and CEO.

"Awal bulan ini kami mengumumkan kami kembali ke Formula 1 dengan tim Renault, dan hari ini kami mengumumkan Alpine. Ini merupakan langkah berikutnya yang menarik dalam strategi kami untuk meningkatkan bakat dan teknologi antara jalan dan trek, dan kami berharap bisa menjangkau pelanggan baru dalam olahraga mobil sport premium," tutup Ghosn. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual