Remaja 18 Tahun Bikin Replika Toyota Supra

Berita Otomotif

Remaja 18 Tahun Bikin Replika Toyota Supra

SKJERN - Mobilovers, manfaatkan masa remaja untuk aktivitas positif. Seperti yang dilakukan remaja 18 tahun asal kota Skjern, Denmark.

Remaja usia 18 tahun itu berhasil membangun replika Toyota Supra dari Celica Coupe 1994. Hasil karyanya pantut diakui karena dia berhasil membangun mobil sport kebanggaan pabrikan asal Jepang Toyota.

Remaja yang tidak disebutkan namanya itu sukses menciptakan generasi keempat Toyota Supra (produksi 1992-2002) yang dilabur kelir merah.

Dijelaksan carscoops, di AS generasi keempat Toyota Supra cukup langka. Mobil tersebut cukup dicari penggemar Toyota di sana. Bahkan untuk menghormati mobil yang tidak diproduksi lagi itu, pemilik Toyota Supra di AS kerap mengadakan kumpul akbar.

Namun anak remaja itu mengandalkan keahliannya untuk mendapatkan mobil yang didambakannya. Kini, replika Toyota Supra itu terdaftar untuk dijual di negaranya.

Toyota Supra jadi-jadian itu mengenakan roda 19 inci yang dibalut 'si karet hitam' 235/35 di depan dan 265/30 di bagian belakang. Pemuda itu juga meningkatkan performa mobil melalui sejumlah upgrade di sektor mesin dimulai dengan mesin turbocharged 2.0-liter yang bersumber dari Celica GT-Four di mana diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 297 Hp. Dari bagian belakang terlihat knalpot HKS.

Merasa kurang puas, dia menyematkan suspensi dan sistem pengereman berperforma untuk menunjang penampilan mobil sport tersebut.

Berapa harganya? Mobil sumber mobil itu dibanderol Rp 145,4 juta.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support