Rekor Parkir Paralel Paling Mepet Kembali Pecah

Berita Otomotif

Rekor Parkir Paralel Paling <i>Mepet<i> Kembali Pecah

BIRMINGHAM - Pada bulan Novenber l2014, seorang pria di China berhasil memecahkan rekor untuk parkir paralel dengan jarak paling tipis, yaitu hanya 8 cm. Ketika itu, ia berhasil memarkirkan mobil MINI yang dikendarainya secara sempurna di antara 2 mobil MINI lainnya.

Ia mematahkan rekor dunia untuk memarkirkan kendaraan secara paralel yang sebelumnya dimiliki oleh Alistair Moffatt yang berjarak 8,6 cm.

Namun, rekor tersebut telah kembali direbut oleh Alistair Moffatt. Mengambil lokasi di NEC Motor Show, dirinya berhasil memarkirkan kendaraan Fiat 500 Cult yang kendarainya secara paralel diantara 2 Fiat 500 lainnya dengan jarak 7,5 cm.

Ini tentu bukan pekerjaan mudah. Ia harus mencapai kecepatan tertentu untuk masuk kedalam barisan dan menarik tuas rem tangan di waktu yang tepat. Hasilnya memang luar biasa, ia kembali mencatatkan namanya di Guinness World Record.

Pria yang bekerja sebagai stunt driver ini mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan hasil ini “Dengan jarak yang semakin kecil ini, menemukan kendaraan yang tepat menjadi faktor yang semakin krusial. Berat kendaraan, kelincahan dimensi hingga kelincahan kendaraan menjadi faktor yang menentukan,” tutupnya.

Untuk melihat videonya, klik di sini

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual