Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rekor Parkir Paralel Paling Mepet Kembali Pecah

Berita Otomotif

Rekor Parkir Paralel Paling <i>Mepet<i> Kembali Pecah

BIRMINGHAM - Pada bulan Novenber l2014, seorang pria di China berhasil memecahkan rekor untuk parkir paralel dengan jarak paling tipis, yaitu hanya 8 cm. Ketika itu, ia berhasil memarkirkan mobil MINI yang dikendarainya secara sempurna di antara 2 mobil MINI lainnya.

Ia mematahkan rekor dunia untuk memarkirkan kendaraan secara paralel yang sebelumnya dimiliki oleh Alistair Moffatt yang berjarak 8,6 cm.

Namun, rekor tersebut telah kembali direbut oleh Alistair Moffatt. Mengambil lokasi di NEC Motor Show, dirinya berhasil memarkirkan kendaraan Fiat 500 Cult yang kendarainya secara paralel diantara 2 Fiat 500 lainnya dengan jarak 7,5 cm.

Ini tentu bukan pekerjaan mudah. Ia harus mencapai kecepatan tertentu untuk masuk kedalam barisan dan menarik tuas rem tangan di waktu yang tepat. Hasilnya memang luar biasa, ia kembali mencatatkan namanya di Guinness World Record.

Pria yang bekerja sebagai stunt driver ini mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan hasil ini “Dengan jarak yang semakin kecil ini, menemukan kendaraan yang tepat menjadi faktor yang semakin krusial. Berat kendaraan, kelincahan dimensi hingga kelincahan kendaraan menjadi faktor yang menentukan,” tutupnya.

Untuk melihat videonya, klik di sini

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
  • Akses Mudah
  • Performa Lebih Cepat
  • Fitur yang Ditingkatkan
  • Personalisasi
Unduh Aplikasi Sekarang