Rekor Agostini Diramal Susah Dipatahkan Rossi, Lorenzo dan Marquez

Berita Otomotif

Rekor Agostini Diramal Susah Dipatahkan Rossi, Lorenzo dan Marquez

JAKARTA - Meski di era sekarang ada Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau bahkan Marc Marquez, rekor juara dunia 15 kali yang dicetak Giacomo Agostini masih akan bertahan lama.

Rekor Agostini sendiri terkumpul setelah memenangkan 8 kali kelas 500 cc dan 7 kali di kelas 350 cc. Rekor ini sudah puluhan tahun bertahan di ranah balap motor dunia.

Di bawah Agostini ada rider Spanyol Angel Nieto yang memenangkan 13 kali gelar juara dunia. 6 kali di kelas 80/50 cc dan 7 kali di kelas 125 cc.

Setelah itu ada Mike Hailwood yang mengumpulkan 9 kali gelar juara dunia dari berbagai kelas. 4 kali di kelas MotoGP/500, 2 kali di kelas 350 dan 3 kali di kelas 250.

Sementara Rossi ada di bawahnya meski sama-sama meraih 9 kali gelar juara dunia. Rossi mendapatkan gelarnya 7 kali dari kelas MotoGP/500,1 kali di kelas 250 cc dan 1 kali di kelas 125 cc. Dengan umurnya sekarang, kecil kemungkinan Rossi akan menyamai raihan Agostini itu.

Potensi terbesar untuk mematahkan rekor ini ada pada Marc Marquez yang saat ini mengumpulkan 4 gelar juara dunia dari Moto2 dan 125 serta 2 kali di MotoGP. Dengan umur baru 22 tahun (17 Feb 1993) dia harus sangat dominan di satu dekade ke depan bila memang ingin mengalahkan Agostini.

Di era sekarang, hanya Jorge Lorenzo yang dekat dengan raihan Rossi. Lorenzo mendapat 5 gelar juara dunia, 3 dari MotoGP dan 2 dari kelas 250. [Syu/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual