Rekomendasi Walhi untuk Industri Otomotif

Berita Otomotif

Rekomendasi Walhi untuk Industri Otomotif

JAKARTA - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) mengingatkan para perusahaan otomotif di Indonesia untuk memperhatikan dampak lingkungan dalam memproduksi kendaraan.

Walhi memberikan rekomendasi pada para industri otomotif di Tanah Air mengingat kesehatan masyarakat Indonesia di bawah negara-negara maju akibat emisi gas buang kendaraan.

Menurut Unit Pendidikan dan Pengkaderan Walhi Mohammad Islah anjuran ini bisa berjalan dengan masif jika pemerintah mendorong industri memproduksi kendaraan ramah lingkungan. Ada empat rekomendasi yang diberikan Walhi yaitu:

1. Pemerintah mengarahkan industri otomotif untuk memproduksi bus-bus besar guna terpenuhinya fungsi transportasi secara massal yang ramah lingkungan.

2. Penerapan standar emisi yang lebih tinggi dan mendukung secara progresif penerapan kendaraan bertenaga surya yang lebih baik.

3. Mengalihkan biaya pembuatan jalan tol -dalam kota- pada pembangunan sarana dan moda transportasi massal.

4. Untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu, harus ada pengaturan pusat industri satu paket dengan penyediaan pemukiman buruh.

Islah menjelaskan meski mengacu pada empat rekomdasi tersebut, industri otomotif di Indonesia akan tetap berkembang dan bisa memenuhi kebutuhan baik pasar domestik maupun pasar global. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support