Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rekomendasi Walhi untuk Industri Otomotif

Berita Otomotif

Rekomendasi Walhi untuk Industri Otomotif

JAKARTA - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) mengingatkan para perusahaan otomotif di Indonesia untuk memperhatikan dampak lingkungan dalam memproduksi kendaraan.

Walhi memberikan rekomendasi pada para industri otomotif di Tanah Air mengingat kesehatan masyarakat Indonesia di bawah negara-negara maju akibat emisi gas buang kendaraan.

Menurut Unit Pendidikan dan Pengkaderan Walhi Mohammad Islah anjuran ini bisa berjalan dengan masif jika pemerintah mendorong industri memproduksi kendaraan ramah lingkungan. Ada empat rekomendasi yang diberikan Walhi yaitu:

1. Pemerintah mengarahkan industri otomotif untuk memproduksi bus-bus besar guna terpenuhinya fungsi transportasi secara massal yang ramah lingkungan.

2. Penerapan standar emisi yang lebih tinggi dan mendukung secara progresif penerapan kendaraan bertenaga surya yang lebih baik.

3. Mengalihkan biaya pembuatan jalan tol -dalam kota- pada pembangunan sarana dan moda transportasi massal.

4. Untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu, harus ada pengaturan pusat industri satu paket dengan penyediaan pemukiman buruh.

Islah menjelaskan meski mengacu pada empat rekomdasi tersebut, industri otomotif di Indonesia akan tetap berkembang dan bisa memenuhi kebutuhan baik pasar domestik maupun pasar global. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang