Ghosn Masih Dibui, Rekan Tersangka dalam Kasus yang Sama Dibebaskan

Berita Otomotif

Ghosn Masih Dibui, Rekan Tersangka dalam Kasus yang Sama Dibebaskan

TOKYO – Greg Kelly, Mantan eksekutif Nissan Motor Co yang ditangkap bersama dengan Carlos Ghosn, mantan CEO Nissan dan Mitsubishi telah dibebaskan.

Pembebasan tersebut terjadi setelah pengadilan Tokyo menolak permintaan jaksa penuntut umum untuk memperpanjang masa tahanannya. Greg Kelly ditahan atas tuduhan yang sama dengan Carlos Ghosn yaitu melakukan kecurangan terhadap laporan penghasilan mereka.

Kelly dan Ghosn telah ditahan pemerintah setempat sejak 19 November 2018. Ketika keluar dari tahanan, Kelly terlihat didampingi oleh pengacaranya Yoichi Kitamura. Mereka menaiki sebuah taksi pada pukul 10.45  malam waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan, Kelly mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan pemalsuan dokumen apapun dan berharap dapat memulihkan nama baiknya di pengadilan. Ia pun juga mengatakan bahwa dirinya ingin sesegera mungkin untuk pulang ke keluarganya.

“Hari ini saya telah kembali ke dunia luar setelah memberikan jaminan. Saya berharap untuk menerima keputusan pengadilan bahwa saya tidak bersalah, memulihkan nama baik saya dan dapat kembali ke keluarga saya sesegera mungkin,” tutur Kelly dalam pernyataan yang diberikan oleh pengacaranya.

Kelly sendiri dikabarkan harus membayar uang jaminan sebesar 70 juta yen atau setara dengan Rp 9,2 miliar ke pengadilan negeri Tokyo secara tunai. Namun, Kelly kemungkinan akan dilarang untuk meninggalkan Jepang atau berkomunikasi pada orang yang berhubungan dengan kasus ini. Meski demikian, Ia diperbolehkan untuk melakukan perjalanan untuk keadaan tertentu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar