Red Bul Racing Kembali Tampil Gemilang

Berita Otomotif

Red Bul Racing Kembali Tampil Gemilang

JAKARTA – Max Verstappen meraih kemenangan keempatnya secara berturut-turut dan ketiga kalinya finish di depan Lewis Hamilton.

Dengan kemenangan akhir pekan kemarin, Max kini memimpin dengan 156 poin. Raihan tersebut selisih 18 poin dengan juara bertahan yakni Hamilton. Pembalap asal Belanda ini finish 35 detik di depan Hamilton yang mengendarai Mercedes-Benz.

“Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa. Saya menjalani balapan yang sangat menyenangkan, mobil bekerja dengan baik dan saya selalu menikmati berkendara di trek ini. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik,” ungkap Max usai lomba.

Tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas Mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami,” ucap Christian Horner, Kepala tim Red Bull Racing.
Max Verstappen

Lebih lanjut mengenai pelumas Mobil 1 sendiri telah mendapatkan pujian dari banyak orang. Bahkan seteru terdekatnya yakni Lewis Hamilton juga memuji keandalan mesin RB16B. Mesin tersebut berulang kali mempermalukan tim Mercedes-AMG.

“Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1™ berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing, kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda,” tutur Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection, memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules, memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan.

Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar