Recall Xpander, Teknisi Bisa Datang dan Lakukan Perbaikan di Rumah

Berita Otomotif

Recall Xpander, Teknisi Bisa Datang dan Lakukan Perbaikan di Rumah

JAKARTA – Perbaikan Mitsubishi Xpander dalam rangka recall tidak hanya bisa dilakukan di bengkel resmi tapi juga di rumah pemilik kendaraan.

Seperti diberitakan, Mitsubishi, pada Senin (22/6/2020), melalui pernyataan pers mengumumkan recall (penarikan dan perbaikan gratis) terhadap Xpander karena potensi kerusakan pompa bahan bakar. Sebanyak 139.111 unit Xpander yang diproduksi sejak 2017 hingga 2019 terkena kampanye tersebut.

Jangka waktu pengerjaan adalah satu jam untuk pemeriksaan unit. Kemudian, jika ternyata pompa bahan bakar di unit Xpander masuk dalam kelompok yang mesti diganti, ada tambahan waktu pengerjaan sekitar satu jam lagi.

Merek berlogo tiga berlian itu, melalui dealer-dealer kendaraan penumpang mereka di seluruh Indonesia, akan menginformasikan dan mengirimkan undangan recall kepada para pemilik yang kendaraannya terlibat. Ada dua metode yang Mitsubishi tawarkan kepada konsumen untuk mengikuti kampanye ini yaitu datang ke bengkel resmi atau pun memperbaiki di rumah:

  • Datang ke Dealer Resmi
    Pemilik Xpander dapat datang langsung ke dealer resmi Mitsubishi untuk melaksanakan pemeriksaan. Bila ID produk pompa bensin sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini, maka konsumen akan mendapatkan penggantian suku cadang yang sudah disempurnakan.
  • Home Service
    Mitsubishi juga memberikan opsi perbaikan di rumah konsumen. Layanan Home Service Mitsubishi turut diberdayakan dalam kampanye recall Xpander. Artinya, teknisi akan datang dengan membawa segala perangkat dan komponen untuk pemeriksaan plus penggantian jika memang diperlukan.

    Pendaftaran (booking) untuk perbaikan Xpander di bengkel resmi maupun di rumah dapat dilakukan melalui Mitsubishi Motors Customer Care. Selain itu, bisa pula melalui aplikasi smartphone My Mitsubishi ID.

Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sekadar mengingatkan, Xpander merupakan low multi purpose vehicle (LMPV) yang menjalani debut global di Tanah Air pada 10 Agustus 2017. Produk ini sudah dirakit lokal di pabrik Cikarang.

Xpander memiliki ‘saudara’ yaitu Nissan Livina yang meluncur pada awal 2019. Model yang menggunakan platform Xpander serta dirakit di pabrik yang sama ini juga terkena recall karena isu serupa. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar