Recall Pertama LCGC Honda Brio Satya

Berita Otomotif

Recall Pertama LCGC Honda Brio Satya

JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM) harus menarik 668 unit Brio Satya yang diproduksi pada kurun waktu bulan September 2013 sampai Juli 2014. Recall Honda Brio Satya menandakan kampanye recall pertama mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di Indonesia.

Keterangan resmi yang diterima Mobil123, kampaye recall ini karena komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag sisi pengemudi untuk mobil Honda Brio Satya. Komponen ini dipasok oleh perusahaan Takata Corporation.

Komponen airbag pada Honda Brio Satya memiliki ciri kerusakan dan menunjukkan gejala yang sama dengan mobil-mobil yang dipasarkan di beberapa negara contohnya Amerika dan India yang juga menggunakan airbag dari Takata.

Karena itu Honda Indonesia secara terbuka me-recall Honda Brio Satya dari tangan konsumen. Jika tidak dilakukan maka fitur keselamatan pada Honda Brio Satya justru membahayakan penumpang.

Sekedar informasi penggantian komponen ini mulai berjalan dari tanggal 6 November 2014 dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 60 menit (Teror Takata di Industri Otomotif). [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual