Recall Berturut-turut, Masa Depan Maserati Dalam Bahaya

Berita Otomotif

Recall Berturut-turut, Masa Depan Maserati Dalam Bahaya

SAN FRANSISCO - Lebih dari 50 ribu unit Maserati di Amerika Serikat terkena dampak recall dari 2 temuan NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration).

Meski memiliki reputasi luar biasa terutama soal performa, namun kualitas dari mobil-mobil buatan Italia masih belum bisa menyamai hasil produksi nama besar asal Jerman seperti Mercedes-BenzBMW atau Audi. Hal ini membuat pabrikan asal Italia perlu kerja keras untuk dapat bersaing, ini termasuk yang bertahun-tahun dilakukan oleh Maserati.

Sayangnya pondasi yang dibangun Maserati seakan runtuh dengan kabar recall baru-baru ini. Berdasarkan temuan NHTSA, hampir 50 ribu mobil berlogo The Trident rentan akan arus pendek serta kebocoran bahan bakar. 

Hal ini diprediksi menyebabkan terganggunya masa depan Maserati. Bukan hanya akan semakin berat bersaing dengan kompetitornya saja, karena ini akan memunculkan keraguan bagi para potensial buyers mereka serta bisa saja berimbas pada para penggemar fanatiknya.

Pabrikan asal Bologna ini harus bertanggung jawab untuk meperbaiki 39.381 unit Maserati Quattroporte, Ghibli dan Levante produksi 2014-17. Kasus yang terjadi terdapat potensi terjadinya arus pendek akibat gesekan pengaturan kursi terkena dan dapat merusak permukaan kabel. 

Sementara kasus kedua menimpa 10.879 unit Quartoporte dan Ghibli produksi 2014-2015. NHTSA memiliki temuan bahwa terdapat potensi kebocoran bahan bakar yang memiliki dampak berbahaya jika tidak segera ditangani. 

2 kasus ini sendiri melengkapi kesalahan yang ada pada unit Maserati Levante S beberapa waktu lalu. Recall kala itu dilakukan karena masalah pada transmisi. 

Kasus-kasus recall yang dialami Maserati tentunya membawa dampak buruk bagi reputasi mereka di kelas mobil premium. Hal ini diprediksi menyebabkan terganggunya masa depan Maserati.

Bukan hanya akan semakin berat bersaing dengan kompetitornya saja, karena ini akan memunculkan keraguan bagi para potensial buyers mereka serta bisa saja berimbas pada para penggemar fanatiknya. Dan akhirnya ini tidak hanya menandakan kualitas dan kehandalannya dari produksi Maserati saja, karena berdampak pula pada induk semangnya secara keseluruhan yakni Fiat Chrysler Automobile (FCA). [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support