Rear Occupant Alert, Teknologi Hyundai agar Anak tak Tertinggal di dalam Mobil

Berita Otomotif

Rear Occupant Alert, Teknologi Hyundai agar Anak tak Tertinggal di dalam Mobil

California – Banyak orangtua di Amerika Serikat secara tidak sengaja meninggalkan anak mereka di dalam mobil yang bisa berujung kematian karena tersengat panas (heatstroke).

Sejak 1994, sekitar 800 anak kecil meninggal akibat tersengat panas, di mana 55% korbannya disebabkan tertinggal di dalam mobil. Pada 2017 saja 38 anak kecil meninggal karena serangan panas.

Untuk menurunkan angka tersebut di atas, Hyundai menciptakan sistem Rear Occupant Alert. Sistem akan mengingatkan pengemudi untuk memeriksa jok belakang saat keluar dari kendaraan dengan pesan. Peringatan ini akan terpampang di tengah instrument cluster. Jika sistem mendeteksi gerakan di kursi belakang setelah pengemudi meninggalkan kendaraan, maka sistem akan membunyikan klakson, menyalakan lampu dan mengirim pesan Blue Link ke smartphone pengemudi.

Teknologi Rear Occupant Alert  akan diadopsi pada kendaraan-kendaraan yang dijual 2018 (Hyundai menyebutnya model year 2019).

"Rear Occupant Alert hanyalah contoh lain tentang bagaimana kami melakukan hal-hal lebih baik di Hyundai," kata Mike O'Brien, vice president, product, corporate and digital planning, Hyundai Motor America.

"Sistem ini merupakan langkah awal dalam mencegah tragedi. Kami mengerti selang waktu singkat saja dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan." [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support