Rayakan Usia ke-16, Forum Wartawan Otomotif Beri Bantuan Pendidikan

Berita Otomotif

Rayakan Usia ke-16, Forum Wartawan Otomotif Beri Bantuan Pendidikan

BOGOR - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merayakan ulang tahun ke-16 dengan membuat satu program baru yang humanis yaitu bantuan pendidikan Andhum Kaharsa.

Seremoni perayaan ulang tahun ke-16 Forwot berlangsung pada 29 - 30 Juni 2019 di Amanuba Hotel & Resort, Bogor, Jawa Barat. Seperti pada tahun sebelumnya, organisasi yang memiliki visi untuk terus meningkatkan kompetensi para pewarta otomotif nasional ini mengadakan workshop yang kali ini bertema ‘Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi’.

Ada tiga sesi dalam workshop yaitu mengenai purnajual kendaraan bermotor; perkembangan mobil listrik, mobil otonom, dan mobil terkoneksi; juga perihal tema utama yakni menjaga sikap profesionalitas & menjawab tantangan di era disrupsi media massa. Para pembicara adalah Toto Yulianto (Section Head of Service Administration PT. Suzuki Indomobil Sales), Eko Rudianto (Institut Otomotif Indonesia), Irna Gustiawati (Pemimpin Redaksi Liputan6.com), plus Dedy Irvan (Founder JagatReview.com).

“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo, Sabtu (29/6/2019).

Andhum Kaharsa
Satu terobosan baru di ulang tahun ke-16 adalah adanya bantuan pendidikan yang ditujukan bagi anak-anak dari para anggota Forwot terpilih. Program yang baru pertama kali diinisiasi oleh Forwot ini bernama Andhum Kaharsa yang diambil dari bahasa sansekerta dengan arti ‘berbagi kepada sesama’.

“Pada usianya yang ke-16 tahun, FORWOT berkeinginan untuk menjadi wadah yang menaungi kepentingan para anggotanya. Tidak hanya dalam urusan profesionalisme saja, tapi juga kepedulian sosial terhadap kehidupan para anggotanya,” jelas Arief Aszhari, Ketua Panitia Perayaan Ultah ke-16 Forwot.

Terakhir, Forwot memberikan ‘Lifetime Achievement Award’ kepada dua jurnalis senior otomotif. Keduanya ialah Gatot Irawan (eks Sinar Harapan) serta Irwan Siswanto (eks Berita Kota).

“Kepada keduanya, Forwot menganugerahkan plakat dan juga tabungan investasi emas,” tutup Zainal Arifin, Wakil Ketua Forwot. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar