Ratusan Ribu Mobil Lexus Kena Recall

Berita Otomotif

Ratusan Ribu Mobil Lexus Kena Recall

WASHINGTON - Kabar tak mengenakkan datang dari Toyota Motor Corp. Raksasa asal Jepang itu terpaksa harus menarik (recall) ratusan ribu mobil Lexus karena berpotensi mengalami kebocoran bahan bakar. Bila ini terjadi, potensi kebakaran sangat mungkin terjadi.

Lexus menurut Reuters harus menarik 422.509 mobil di Amerika Serikat karena potensi masalah itu. Recall ini melibatkan Lexus LS model tahun 2007-2010 dan Lexus GS model tahun 2006-2011 serta Lexus IS model tahun 2006-2011.

Badan keselamatan jalan raya dan lalu lintas AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan bahwa bahan bakar sangat mungkin mengalami kebocoran di bagian sensor tekanan bahan bakar yang melekat pada pipa pengiriman bahan bakar. Jika terjadi kebocoran dan ada percikan, api sangat mungkin timbul.

Namun, Toyota menjelaskan kepada NHTSA bahwa mereka tidak mengetahui adanya kebakaran atau cedera yang disebabkan oleh kondisi ini.

Tapi tetap saja, awal bulan depan, Toyota akan memberitahukan para pemilik dari model-model tadi untuk membawa kendaraan mereka ke dealer untuk perbaikan. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support