Ratusan Modifikator Meriahkan Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016

Berita Otomotif

Ratusan Modifikator Meriahkan Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016

JAKARTA – Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi Sirion Dress Up Challenge 2016 di 19 kota besar di Indonesia.

Daihatsu bekerjasama dengan HIN dalam mengadakan kontes modifikasi menggunakan Daihatsu Sirion. Kontes modifikasi ini merupakan yang ketiga kalinya dengan jumlah peserta semakin meningkat.

Mengusung tema “Sahabat Muda”, kontes modifikasi ini berhasil menarik minat modifikator Indonesia.  Kontes modifikasi city car Daihatsu ini merupakan wadah dalam menyalurkan kreatifitas anak muda modern di Tanah Air.

Pada kontes kali ini diadakan sebanyak 21 seri dengan melibatkan 19 kota besar dan telah dimulai sejak Maret-November 2016. Dengan diikuti total 116 peserta terpilih membuktikan city car Daihatsu ini masih memiliki daya tarik tersendiri.

Kontes ini telah dilakukan di kota Surabaya, Denpasar, Jember, Semarang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Solo, Medan, Jogja, Manado, Mataram, Malang, Balikpapan, Bandung, Palembang, Bogor, Padang dan Jakarta. Khusus di kota Jogja dan Surabaya, kontes ini diadakan 2 seri karena jumlah peserta yang sangat banyak dengan total peserta Jogja sebanyak 200 peserta dan Surabaya sebanyak 300 peserta.

“Daihatsu Sirion masih menjadi city car andalan kami dan masih digemari oleh anak muda di Indonesia. Dengan banyaknya respon positif melalui kontes modifikasi ini telah membuktikan bahwa mobil ini sangat cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia,” tutur Supranoto Tirtodidjojo, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Sirion Dress Up Challenge

Grand Final Sirion Dress Up Challenge 2016 digelar di Ecovention Hall Ancol, Jakarta dengan diikuti 33 unit mobil modifikasi terbaik dari berbagai kota. Ada beberapa aspek penilaian penjurian, namun yang menjadi penilaian utama yaitu aspek keamanan dan kenyamanan berkendara.

Sirion Dress Up Challenge 2016 dibagi menjadi 7 kategori penilaian, antara lain overall presentation, eksterior, pengecetan, mesin, undercarriage, interior dan car audio video. Tidak lupa akan adanya penilaian dari sisi konsep modifikasi, keunikan, performa, dan fungsionalitas.

Peserta kontes modifikasi ini akan memperebutkan tiket perjalanan ke Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung pada Januari 2017 minggu ke-3. Total akan ada 4 pemenang pada Sirion Dress Up Challenge 2016 kali ini. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual