Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ratusan Modifikator Ikuti Daihatsu Dress Up Challenge 2015

Berita Otomotif

Ratusan Modifikator Ikuti Daihatsu Dress Up Challenge 2015

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) kembali menggelar Sirion Dress Up Challenge untuk mengajak para modifikator mobil mendandani mobil Sirion.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini eventt ini digelar di 16 kota, sejak Maret hingga November 2015. Kota-kota tersebut adalah Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, dan Makassar.

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 116 peserta yang ikut serta dalam kompetisi modifikasi ini. Grand Final Sirion Dress Up Challenge digelar Sabtu-Minggu, 28-29 November 2015, di halaman Ecovention Ancol, Jakarta, diikuti oleh para peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari berbagai kota penyelenggara. 

Sirion Dress Up Challenge dibagi menjadi tujuh kategori penilaian, yaitu overall presentation, exterior, paint, engine, undercarriage, interior, car audio & video. Kategori Overall presentation akan menilai display mobil, tema yang diusung, dan penampilan secara keseluruhan. 

Kategori exterior akan dinilai dari aspek finishing, keunikan desain keseluruhan dan kebersihan. Kategori paint dinilai dari keunikan & orisinalitas dalam pengecetan serta kebersihan. Sedangkan kategori engine dinilai berdasarkan performa dan kebersihan mesin serta keunikan aksesoris yang digunakan. 

Kategori undercarriage, dilihat dari kebersihan, keamanan, fungsionalitas & keunikan bagian bawah mobil (ban, rem, suspensi, dll). Kategori interior penilaian dilihat dari finishing, kebersihan, fungsionalitas, dan keunikan materi yang digunakan. 

Kriteria terakhir, adalah car audio & video, akan dilihat dari aspek performa, kerapihan instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilkan. Peserta dengan nilai akumulasi tertinggi akan mendapatkan grandprize berupa 1 unit Sirion Baru.

Dalam acara ini, Daihatsu pun menggelar Sirion Slalom Time Battle, ajang fun slalom bagi komunitas Sirion dan akan dipilih waktu tercepat bagi para peserta yang terbagi dalam kategori transmisi automatic, transmisi manual dan kategori umum. Para peserta dengan catatan waktu terbaik akan memperebutkan hadiah trip perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan meet up serta gathering dengan komunitas Myvi.

“Event ini diharapkan mampu membuktikan bahwa Sirion merupakan kendaraan yang sporty dan mudah dimodifikasi,” tutup Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang