Ratusan Mobil Baru Hancur Dihantam Puting Beliung

Berita Otomotif

Ratusan Mobil Baru Hancur Dihantam Puting Beliung

MISSOURI - Dealer Riley Chevrolet dan Toyota di Jefferson City - Missouri, Amerika Serikat luluh lantah diterjang puting beliung atau tornado pekan lalu, hancurkan stok mobil-mobil baru di dalamnya.

Rentetan cuaca buruk terjadi di Amerika Serikat bagian tengah termasuk tornado besar yang melanda bagian barat daya Missouri. Akibatnya menghancurkan ibukota negara bagian dan terjadi hujan lebat membanjiri Oklahoma.

Tornado sendiri terjadi tengah malam membuatnya sulit diantisipasi sehingga membawa beberapa korban tewas. Dan tidak hanya sampai di sini, angin serta hujan masih akan berlangsung hingga pekan ini.

"Tampaknya cuaca seperti ini akan bertahan hingga minggu depan di seluruh bagian tengah Amerika Serikat," jelas Mark Chenard ahli meteorologi dari Pusat Prediksi Cuaca Layanan Cuaca Nasional (NWS) di College Park, Maryland.

Di Jefferson City, para pejabat mengatakan angin puting beliung "besar" menyebabkan kerusakan luas pada bangunan, pohon, mobil, dan kabel listrik, tetapi tidak ada korban jiwa.

Salah satu yang terdampak parah akibat sapuan angin puting beliung adalah showroom mobil Riley Chevrolet dan Toyota. Dalam gambar tampak kerusakan serius pada bangunan dealer termasuk isinya, tampak mobil-mobil menumpuk bagai mainan terbuang seperti tampak teronggok bagai sampah. 

"Riley Chevrolet dan Riley Toyota akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. Doa kami adalah bersama Jefferson City dan kota-kota sekitarnya melalui waktu ini," kata Carrie Tergin, Walikota Jefferson City kepada CNN. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support