Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Range Rover Sport dan Range Rover 2018 Dijual Mulai Rp 3 M

Mobil Baru

Range Rover Sport dan Range Rover 2018 Dijual Mulai Rp 3 M

JAKARTA – Range Rover Sport dan Range Rover model 2018 yang sudah memiliki beberapa fitur milik Range Rover Velar akhirnya meluncur di Indonesia. Harga jual mulai sekitar Rp 3 miliar.

Range Rover plus Range Rover Sport menjadi dua model baru pertama yang diluncurkan Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia pada 2018. Chief Operating Officer JLR Indonesia Roland Staehler mengatakan mereka sudah menanti-nanti datangnya duo ini yang sempat molor peluncurannya karena isu kesiapan produksi bagi pasar Indonesia.

“Peluncuran ini sudah tertunda hampir sekitar enam bulan,” kata Staehler pada seremoni peluncuran, Senin (14/5/2018) di Jakarta.

Brand Director JLR Indonesia Jentri Izhar menjelaskan Range Rover Sport dan Range Rover 2018 sudah memiliki fitur-fitur yang juga terdapat dalam Range Rover Velar. Salah satunya Touch Pro Duo berupa dua layar sentuh berukuran 10 inchi untuk kontrol navigasi, fitur hiburan hingga fitur kenyamanan. Fitur ini didukung Meridian Sound System.

Penyematan fitur milik Velar ada juga di eksterior. Baik Range Rover Sport maupun Range Rover terbaru juga sudah dibubuhi lampu depan Matrix LED.

Adapun evolusi desain eksterior pada Range Rover Sport terjadi pada bemper depan dan belakang, grille depan, lampu belakang LED hingga Dynamic Integrated Tailhouse. Sementara, pada Range Rover, ubahan bentuk ada di sektor grille depan, bonnet, bemper depan-belakang, lampu belakang LED plus Dynamic Integrated Tailhouse.

Range Rover Sport maupun Range Rover 2018 punya beberapa kesamaan fitur semisal Auto Gesture Sunblind (AGS) dan Cabin Air Ionisation (CAI). AGS berfungsi untuk membuka Panoramic Roof hanya dengan isyarat tangan, sedangkan CAI membuat udara di dalam kabin lebih bersih dan sehat.

Namun, dengan karakter dan target konsumen berbeda, pengembangan Range Rover Sport 2018 lebih diarahkan sebagai sport utility vehicle (SUV) untuk dikendarai sendiri. Model ini antara lain memiliki fitur Terrain Response plus 14 poin sumber listrik.

Range Rover 2018, di sisi lain, memiliki kenyamanan serta kemewahan lebih di kabin, khususnya kursi baris belakang. Bayangkan saja, Range Rover 2018 punya 17 titik koneksi mulai soket sumber listrik, USB, HDMI, dan soket 12-volt. Ada pula Hotspot Wi-Fi 4G dapat tersambung hingga delapan perangkat.

Kursi belakang punya bantalan lebih lebar dan dalam serta bisa dibaringkan hingga 40 derajat. Ada pula opsi tambahan 25 program pijat, termasuk teknologi pijat Hot Stone.

Untuk versi Long Wheel Base (LWB), panjang kursi belakang bertambah hampir 20 cm. Range Rover 2018 memiliki pula Terrain Response dengan tujuh mode pengemudian yakni Dynamic, Eco, Comfort, GGS, Mud/Ruts, Sand, Rock Crawl.

“Mode Comfort kini menjadi mode pengemudian standar menggantikan General Programme yang dulu ada,” kata Product Planning Logistics Manager JLR Indonesia Tommy Handoko.

Range Rover 2018 hanya terdiri dari satu varian mesin bensin 3.0 berharga Rp 2.999.000.000 (off-the-road). Sementara itu, Range Rover 2018 tersedia dalam 2 varian di Indonesia yaitu mesin bensin 3.0 SWB berbanderol Rp 3.699.000.000,- (off-the-road) dan mesin bensin 3.0 LWB berharga Rp 4.199.000.000 (off-the-road). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang