Rahmat Samulo akan Melihat 'Dunia Baru' Setelah 24 Tahun di Otomotif

Berita Otomotif

Rahmat Samulo akan Melihat 'Dunia Baru' Setelah 24 Tahun di Otomotif

JAKARTA - Rahmat Samulo Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) mulai Januari 2016 akan menangani bisnis infrastruktur PT Astra International Tbk. Dia akan meninggalkan dunia otomotif setelah hampir 24 tahun menjalani karir di PT TAM.

Selama 24 tahun bergelut dengan dunia otomotif adalah waktu yang tidak singkat. Terlebih dunia otomotif telah membesarkan nama Samulo. Namun sebagai seorang profesional, Ia akan sanggup menghadapi tantangan baru.

Menurut Pak Sam, menangani bisnis infrastruktur tantangan cukup berat, namun pria berkacamata dengan penampilan rambut klimis ini menegaskan bisnis infrastruktur adalah dunia baru yang harus dihadapi. Berbekal pengalaman di dunia otomotif inilah yang menjadi modal Samulo untuk menangani bisnis infrastruktur nanti.

"Saya ingin menyampaikan mulai Januari tahun depan saya mendapat penugasan baru ada di Group Bisnis Infrastruktur Astra International. Setelah 24 tahun di Toyota, mungkin ada saatnya saya melihat dunia yang baru. Mohon maaf saya selama ada di Toyota pasti ada kata kasar dan tindakan yang tidak sesuai," kata Samulo di depan jurnalis di Hotel Atlet Century Park Jakarta, Senin (22/12/2015) malam.

"Saya berkiprah di dunia otomotif ini sudah 24 tahun. Jadi sudah cukup lama, 24 tahun itu kira-kira setengah dari umur saya. Sekarang saya kira usia 50 tahun. 24 tahun di Toyota berbagai area sudah saya pernah lalui. Pertama masuk TAM pada tahun 1991. Pada saat itu saya bergabung di lokal komponen, menempatkan komponen lokal untuk mobil-mobil Toyota," lanjut Samulo.

Dia berharap bisnis otomotif Toyota di Indonesia sukses hingga terus memimpin pasar otomotif nasional dengan produk unggulan yang diterima konsumen. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual