Putra Amien Rais Kecelakaan di Tol Cipali

Berita Otomotif

Putra Amien Rais Kecelakaan di Tol Cipali

SUBANG – Ahmad Hanafi Rais, putra dari politikus Amien Rais mengalami kecelakaan beruntun di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112.900, Kabupaten Subang.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini terjadi pada pukul 02.22 WIB. Akibat kecelakaan ini, Toyota Alphard dengan nopol B 1612 WMV yang ditumpangi Ahmad Hanafi Rais mengalami kerusakan dan Ia mengalami luka cukup berat.

Kejadian ini sendiri disampaikan oleh Iptu Karyana, Panit PJR Tol Cipali. Ia pun mengatakan Hanafi Rais yang duduk dibangku penumpang bagian depan mengalami luka cukup berat sedangkan sopirnya Ferdian Yudha Pratama luka sedang.

“Penumpangnya alami luka berat dan sopirnya luka sedang, sekitar pukul 03.00 WIB dibawa ke rumah sakit di Purwakarta,” jelasnya.

Adapun kecelakaan ini terjadi ketika ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta, di tengah perjalanan sebuah kendaraan menabrak kendaraan yang ditumpangi Hanafi Rais. Karena kerasnya benturan membuat kendaraan yang ditumpangi Hanafi Rais terdorong dan menabrak kendaraan di depannya.

“Toyota Alphard dengan nopol B 1612 WMV yang di kendarai oleh Ferdian tertabrak oleh kendaraan dari arah belakang kemudian alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat, menurut keterangan dari sopir betul korban Ahmad Hanafi Rais anaknya Amien Rais,” ujar Iptu Karyana, Panit PJR Tol Cipali.

Lebih lanjut, Ia pun mengatakan bahwa setelah kecelakaan, penabrak dan kendaraan yang tertabrak oleh mobil yang ditumpangi oleh putra Amien Rais kabur. Hingga kini, belum diketahui identitas kedua kendaraan tersebut. Akibatnya, penyebab kecelakaan ini pun belum diketahui pasti. Kini bangkai kendaraan sudah diamankan di pul derek di Cilameri Subang. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan petugas unit laka Polres Subang.

Angka Kecelakaan Tinggi


Belakangan ini, angka kecelakaan di jumlah ruas jalan tol memang menjadi sorotan. Beberapa waktu lalu, terjadi pula kecelakaan beruntun lima kendaraan di Elevated Toll Road Jakarta – Cikampek (Tol Layang Cikampek).

Dalam kecelakaan tersebut, penyebabnya adalah karena pengemudi tidak tidak menjaga jarak aman. Kemudian berlanjut pada penyebab kedua yakni kurangnya antisipasi saat ada yang mengurangi kecepatan secara mendadak dari arah depan.

Banyaknya kecelakaan ini diharapkan menjadi peringatan bagi pengemudi kendaraan untuk tetap menjaga kecepatan dan menaati aturan lalu lintas saat berkendara. Dengan menjaga jarak, setidaknya bisa mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar