Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Kembali Raih Penghargaan dari J.D. Power

Berita Otomotif

Mitsubishi Kembali Raih Penghargaan dari J.D. Power

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mendapatkan peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan atau Sales Satisfaction Index (CSI) versi J.D.Power 2019.

Ini adalah kali keempat Mitsubishi meraih penghargaan serupa. Sebelumnya mereka telah mendapatkannya di tahun 2013, 2015 dan 2017. Tahun ini, MMKSI berhasil mendapat skor tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia berdasarkan studi SSI yang dilakukan J.D. Power.

Studi ini dilakukan terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru Mitsubishi di bulan Juli-Juni 2019. Pelaksaan studi ini sendiri dilakukan pada bulan Januari – Agustus 2019 yang hasilnya bisa menjadi pertimbangan brand itu sendiri.

“Tidak hanya memberikan kami kebanggaan, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan layanan bagi pelanggan di Indonesia. Kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dalam waktu dekat,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Pengembangan tersebut akan dilakukan dengan melakukan perbaikan berdasarkan suara konsumen yang masuk melalui servey kepuasan konsumen. Selain itu, Mitsubishi juga akan melakukan training kepada para salesnya agar dapat memaksimalkan aplikasi pada smartphone sebagai media untuk presentasi.

MMKSI berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif dengan capaikan skor sebesar 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Terdapat lima faktor yang menjadi penilaian yaitu konsultan sales (23 persen) fasilitas dealer (23 persen), proses pengiriman (19 persen), penyelesaian kesepakatan (19 persen) dan penyelesaian dokumen (16 persen).

Hasil ini terntu terbilang sangat memuaskan bagi Mitsubishi. Pasalnya pada bulan September lalu, mereka juga berhasil menjadi yang terbaik dalam studi kepuasan pelanggan untuk layanan after sales versi J.D. Power. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang