Punya Avanza, Nyaman Perawatannya

Berita Otomotif

Punya Avanza, Nyaman Perawatannya

JAKARTA – Banyaknya populasi Toyota Avanza di Indonesia tidak bisa lepas dari mudahnya para  pelanggan mengakses bengkel-bengkel resmi Toyota.

Toyota memang salah satu produsen mobil di Indonesia yang sangat peduli terhadap layanan aftersalesnya. Maka tidak heran bila jumlah dealer Toyota bisa ditemui di berbagai penjuru Nusantara.

Dengan banyaknya layanan aftersales tersebut, para pengguna Toyota Avanza menjadi lebih merasa aman dan nyaman saat berkendara. Jika ada kerusakan, mereka bisa langsung menemui bengkel resmi Toyota terdekat.

Menariknya, Toyota membebaskan biaya jasa servis berkala kendaraan hingga 4 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu). Dengan demikian maka merawat Avanza semakin mudah dan terjangkau.

“Untuk servis pertama, tidak ada biaya sama sekali. Sementara untuk service kedua, ketiga, keempat dan keenam dilakukan penggantian filter oli, ganti oli TMO Full Synthetic, gasket dan timah balance. Khusus untuk servis perawatan berkala kelima, pergantiannya ditambah dengan Air Cleaner, Brake Fluid, serta gardan dan oli transmisi,” ungkap Erwin Surianto, Service Manager Auto2000 Pasar Kemis.

Teknisi bengkel resmi Toyota pun dipastikan sudah memiliki kemampuan yang terstandarisasi. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu risau dengan hasil pekerjaan meski tidak berada di bengkel langganan. Terkait dengan sparepart (onderdil), bengkel resmi Toyota menjamin semua parts yang digunakan adalah asli sehingga kualitasnya terjaga.

Menariknya lagi, seluruh bengkel resmi Toyota sudah terkoneksi satu sama lain. dengan demikian, seluruh riwayat perawatan dan pergantian parts yang dilakukan akan tercatat, meski dilakukan di bengkel berbeda. Dengan demikian, perawatan mobil akan lebih tejaga. Ini ibarat manusia yang sedang dirawat, catatan medis akan sangat menentukan perawatan di masa depan.

‘Catatan medis’ tersebut pun bisa dicetak dan diserahkan saat mobil dijual kembali. Catatan tersebut bisa membuat harga mobil sedikit lebih tinggi ketimbang mobil yang tidak dirawat di bengkel resmi Toyota. Patut diketahui bahwa cacatan tersebut hanya bisa dicetak di bengkel resmi Toyota dan tidak bisa dipalsukan.##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual