Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda NSX Dinanti Puluhan Pembeli di Indonesia

Berita Otomotif

Honda NSX Dinanti Puluhan Pembeli di Indonesia

JAKARTA – Honda NSX ternyata sudah diminati oleh puluhan konsumen Honda, sayang belum ada tanda pasti kapan akan dijual di Indonesia.

Meski telah dipajang di  Honda Gallery dan mendapat respon positif dari masyarakat, mobil tersebut belum akan dijual di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Jakarta.

“Yang minat sudah banyak, sekitar 20-an. Namun sampai saat ini kami masih belum berencana untuk menjualnya karena ada wacana pajak sedan mau turun. Jadi kami masih tunggu apakah ada perubahan atau tidak dan apakah kami bisa membawa NSX ke Indonesia atau tidak,” ungkapnya.

Jonfis menambahkan bahwa saat ini Honda NSX masuk ke dalam kategori premium sedan yang memiliki pajak sangat tinggi hingga 175 persen dari harga mobil. Sementara itu Pemerintah saat ini berencana untuk mengurangi pajak sedan hingga 40 persen.

“Saat ini pajak mobil mewah itu mencapai 175 persen. Bila kami bawa Honda NSX sekarang dan kemudian pajak benar diturunkan hingga 40 persen, kasian konsumen yang sudah membeli sebelum penurunan pajak,” tambahnya.

Honda NSX adalah Sports Car bermesin hybrid dan merupakan salah satu display di Honda Gallery pada bulan April - Juni 2018. Mobil ini memiliki kapasitas 2 penumpang dan diproduksi di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika

Honda NSX mengusung mesin 3.5L DOHC Twin-Turbo V6 yang menghasilkan tenaga 500 hp pada 6.500 – 7.500 rpm dan torsi maksimal 550 Nm pada 2.000 hingga 6.000 rpm. Saat dikombinasikan dengan tenaga ekstra dari mesin hybrid, Honda NSX mampu menghasilkan tenaga hingga 573 hp dan torsi 645 Nm, serta berakselerasi hingga 96 km/jam dalam 2,7 detik dan kecepatan maksimal 307 km/jam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang