PSA Peugeot Citroen Serius Garap Pasar ASEAN dan China

Berita Otomotif

PSA Peugeot Citroen Serius Garap Pasar ASEAN dan China

SHANGHAI - Demi menggarap pasar seksi seperti Asia Tenggara dan China, PSA Peugeot Citroen bersiap mengucurkan dana besar, Rp 2,77 triliun.

Untuk mewujudkan niatnya itu, PSA Peugeot Citroen akan bekerja sama dengan perusahaan China Dongfeng Motor Group. Keduanya akan mempersiapkan dana sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun untutk mengembangkan platform baru yang bisa diguanakan untuk membuat  mobil kecil.

Mobil tersebut diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan  penjualan mereka di China dan Asia Tenggara.

Joint venture keduanya memang telah berlangsung sejak tahun lalu. Di 2014 joint venture ini menjual 700.000 kendaraan yang diperkirakan akan meningkat menjadi 800.000 kendaraan tahun ini. .

"Platform baru akan memungkinkan PSA Peugeot Citroen dan DFG untuk memproduksi kendaraan di daerah pertumbuhan masing-masing," kata chairman perusahaan Perancis, Carlos Tavares di Reuters.

Dia lalu menambahkan bahwa dengan menggunakan Dongfeng sebagai basis pemasok makan dimungkinkan untuk memotong biaya dan bersaing secara regional.

Dari dana yang disebutkan tadi, 60 persen akan disumbangkan oleh Peugeot, dan 40 persen sisanya dari Dongfeng. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual