Proyeksi 2015, Jual-Beli Mobil Online Masih Akan Tumbuh

Berita Otomotif

Proyeksi 2015, Jual-Beli Mobil Online Masih Akan Tumbuh

JAKARTA – Tahun ini, Mobil123.com akan lebih agresif melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Untuk lebih dekat dengan para pengguna website-nya, Mobil123.com membuka kantor perwakilan baru di salah satu bursa mobil terbesar di Indonesia yaitu WTC Mangga Dua, selain memiliki perwakilan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Pada tahun 2014 lalu data Mobil123.com menyebutkan Toyota masih mendominasi penjualan mobil dengan persentase 30,2 persen. Tapi berbeda dengan dunia nyata, di mana posisi kedua ditempati oleh Daihatsu, data di Mobil123.com mengungkapkan Honda dan Suzuki justru menempati posisi kedua dan ketiga. Adapun Daihatsu berada di posisi keempat.

Sementara untuk modelnya, sama seperti dunia nyata, Toyota Avanza dan Xenia di tahun 2014 memimpin dalam daftar listing mobil Mobil123.com, disusul oleh Toyota Innova, Suzuki APV dan Honda Jazz. 

Jumlah listing pun diperkirakan akan meningkat tajam dan makin beragam karena Mobil123.com kini sudah memiliki Sistem Manajemen Respon & Iklan atau SI JARI. Aplikasi ini sudah menarik perhatian 1.900 pengguna aktif di bulan pertama peluncuran. Dari berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh SI JARI, salah satu alasan terbaik adalah para penjual dapat mengelola inventori mereka serta memonitor aktivitas para tenaga penjual. 

SI JARI, menurut Country Manager Mobil123.com, PC Gan, bisa diunduh gratis di Google Playstore atau digunakan langsung melalui browser dari perangkat apapun. Dan tidak lama lagi kami akan meluncurkan iOS app untuk SI JARI. Hingga kini aplikasi SI JARI telah diunduh oleh lebih dari 3.000 pengguna.

Tidak perlu waktu lama bagi penjual untuk mengiklankan mobil dagangannya karena hanya dalam waktu hanya 90 detik, para penjual dapat mengiklankan kendaraan dan mengatur posisi iklan untuk menempatkannya di posisi kompetitif.

Inilah cara tercepat bagi para pengguna (penjual mobil) dalam mengiklankan mobil-mobil mereka secara online. Mereka dapat mengetahui dan menganalisa performa iklan karena SI JARI menyediakan Pageview dan Click iklan.

“Calon pembeli mobil pun tak perlu khawatir mengenai mobil-mobil yang dijual via iklan SI JARI karena tim Mobil123.com telah memverifikasinya lebih dulu,” ujar PC Gan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual