Proton Iriz 2015 Panaskan Persaingan

Mobil Baru

Proton Iriz 2015 Panaskan Persaingan

PERAK - Persaingan hatchback kecil dipastikan akan memanas dengan diluncurkannya All-New Proton Iriz 2015. All-New Proton Iriz 2015 disodorkan dalam 4 pilihan varian dan 2 pilihan mesin.

Di Malaysia, Proton melepas Proton Iriz 2015 dengan harga dari  RM42,438 hingga RM62,888. Dengan harga tersebut, maka diharapkan penjualan mobil ini dapat mengganjal Perodua Myvi.

Proton Iriz dirancang sebagai produk global. Maka tidak heran jika kami mengharapkan sesuatu yang ‘berkelas’ di sini.

Untuk mesin, Proton menyiapkan 2 pilihan bensin. Pilihan pertama, 1,3 liter bertenaga 93 hp dan bertorsi 120 Nm. Opsi kedua, 1.6 liter dengan kemampuan untuk memproduksi tenaga hingga 105 hp dan torsi mencapai 150 Nm. Kedua mesin tersebut tersedia dengan pilihan 5 percepatan manual dan enam percepatan otomatis CVT.

Dimesinya terbilang cukup menarik. Jika dibandingkan dengan seterunya, Perodua Myvi, maka dimensi Iriz terbilang lebih besar dengan panjang mencapai 3.905mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.550 mm.

Mobil ini dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan seperti body kit dan spoiler belakang (kecuali 1.3 Standard). Proton juga telah membuat mobil ini terlihat menarik dengan menyematkan roda alloy berukuran 15 inchi (hanya model bermesin 1.6L).

Nah untuk interiornya, khusus varian tertingginya dilengkapi dengan pelapis jok kulit berwarna hitam yang tampil cukup menarik. Sementara untuk varian lainnya, Proton hanya membekalinya dengan bahan fabric.

Sedangkan untuk fitur hiburan, Proton telah melengkapinya dengan head unit touchscreen yang sudah mampu memfungsikan GPS dan kamera mundur. Beberapa fitur tambahan lain seperti blutooth, USB, AUZ dan Wifi termasuk.

Cukup menarik, bukan? Nah apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia? Mungkin saja. Pasalnya mobil ini memang dibuat untuk pasar international dan Indonesia merupakan salah satu pengimpor mobil Proton terbesar di dunia. [Adi/Idr]

Jangan lupa untuk melihat berita lengkapnya di

http://blog.carlist.my/2014/09/news/2014-proton-iriz-launched-in-malaysia-eight-variants-from-rm42k-to-rm63k/

http://blog.carlist.my/2014/09/news/2014-proton-iriz-detailed-specification-of-each-every-variant/

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support