Proton akan Jual Mobil dari Suzuki

Berita Otomotif

Proton akan Jual Mobil dari Suzuki

KUALA LUMPUR – Kolaborasi antarprodusen mobil memang lazim. Dan, kemarin (15/6), Suzuki Motor Corporation (SMC) dan Proton Holdings Berhad menandatangani kerjasama mereka.

Sebagai langkah awal dari sekutu ini adalah Suzuki akan menyuplai komponen-komponen untuk sebuah model Suzuki kepada Proton. Proton akan merakitnya di pabrik sendiri, mendistribusi dan menjual model tersebut di bawah merek Proton di Malaysia dan menggunakan jaringannya.

Model pertama tersebut merupakan compact car. Pabrik Proton di Tanjung Malim akan memproduksinya mulai Agustus 2016.

Di masa depan, model-model lainnya akan dikembangkan oleh kedua perusahaan. Kerjasama ini memungkinkan pula Suzuki menyediakan mesin dan transmisi bagi Proton, serta Proton memasang  mesin dan transmisi dari Suzuki untuk model-modelnya sendiri.

“Melalui kolaborasi dengan Proton, kami ingin membangun sinergi komprehensif di antara dua institusi,” kata Osamu Suzuki, Chairman & CEO SMC. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support