Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Mogok Pekerja Fiat Pekan Depan

Berita Otomotif

Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Mogok Pekerja Fiat Pekan Depan

MELFI - Kepindahan Cristiano Ronaldodari Real Madrid ke Juventus ternyata membuat para pekerja Fiat berencana untuk mogok kerja pekan depan.

Mogok kerja tersebut disebabkan biaya yang harus dikeluarkan Juventus untuk membawa Ronaldo dari Real Madrid. Berdasarkan informasi, biaya transfer tersebut mencapai €105 juta atau setara lebih dari Rp 1,776 triliun.

Biaya tersebut pun disebut-sebut akan dibayarkan oleh perusahaan induk dari Juventus yaitu Exor yang memiliki Fiat dan Ferrari. Ini dianggap sebagai keputusan yang menyedikan karena para pekerja dipaksa untuk menekan biaya selama bertahun-tahun kemudian perusahaan akan menyumbang jutaan euro untuk satu orang dari dunia sepak bola.

Sindacale di Base, serikat pekerja di Italia pun mengeluarkan pendapat resmi terkait keputusan pembelian Ronaldo tersebut. Dalam pendapat tersebut, terlihat bahwa mereka memprotes keras pembelian Ronaldo dari Real Madrid.

“Ini tidak bisa diterima ketika pekerja FCA dan CHNI tengah melakukan pengorbanan dari segi ekonomi sementara perusahaan membelanjakan ratusan juta euro hanya untuk membeli seorang pemain,” ungkap Sindacale di Base, serikat pekerja di Italia.

Mereka juga memprotes bahwa Fiat seharusnya dapat meluncurkan model baru agar dapat terus berkembang, bukan justru membeli pemain sepak bola. Tak hanya itu, mereka pun merasa disisihkan dalam keputusan ini.

“Perusahaan seharus berinvestasi untuk membuat mobil yang menjamin masa depan ribuan orang ketimbang hanya memperkaya satu orang. Itu seharusnya menjadi tujuan, perusahaan harus menempatkan kepentingan karyawan mereka lebih dulu,” tambah pernyataan tersebut.

Pemogokan akan dilakukan pada tanggal 15 Juli pukul 10 pagi dan 17 Juli pukul 6 pagi di pabrik FCA Melfi. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang