Projek Porsche 718 'Baby Boxster' Kandas

Berita Otomotif

Projek Porsche 718 'Baby Boxster' Kandas

STUTTGART - Projek Porsche 718 'baby Boxster' dipastikan batal menurut Wolfgang Hatz, Kepala Riset dan Pengembangan Porsche.

Mobil sport yang dijual £35.000 atau Rp 681 juta dan bakal disokong mesin baru mesin empat silinder itu sebelumnya disebut-sebut salah satu cara untuk meningkatkan volume penjualan Porsche di dunia. Pemilihan nama Porsche 718 dikabarkan sebagai sejarah panjang pabrikan Jerman ini di dunia balap. Namun kini projek yang paling dinanti itu hanya tinggal kenangan.

"Proyek ini dihentikan. Varian Boxster sudah cukup baik. Dan kami melihat tidak ada peluang lagi masuk ke segmen lebih bawah lagi. Porsche harus tetap eksklusif. Bukan untuk mengejar volume penjualan. Boxster adalah entry level yang sempurna bagi kami," jelas Hatz.

Sepanjang Januari-September 2014, Porsche telah mengirimkan 135.600 unit kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia. Angka itu naik 13 persen dari periode sama pada tahun lalu.

Penjualan Porsche bergerak di China dengan mencetak angka 32.600 unit, atau meningkat 19 persen dibandingkan periode Januari-September 2013. Sementara di Eropa telah berhasil mencatat kenaikan sebesar 15 persen.

Sementara di Jerman, Porsche membukukan angka pertumbuhan 12 persen dengan 17.800 pengiriman mobil baru. Dan model terlaris di dunia adalah Porsche Cayenne disusul Gran Turismo Panamera. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual