Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Produsen Otomotif Diminta Libatkan Industri Kecil Menengah

Berita Otomotif

Produsen Otomotif Diminta Libatkan Industri Kecil Menengah

IIMS 2014 - Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, mengingatkan kepada para pelaku Industri mobil di Indonesia untuk memperhatikan Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini dikarenakan ia melihat bahwa IKM memiliki peran vital dalam perkembangan otomotif di Indonesia.

"Ini adalah untaian 1.200 item. Jadi jangan lupakan IKM kita. Karena mereka akan menjadi penopang utama dari industri otomotif dalam komponen-komponen," ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa para produsen otomotif di Indonesia harus mengingatkan pada para mitra mereka bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan IKM di Indonesia.

"Industri otomotif second tier dan third tier adalah untuk membangun IKM kita agar menjadi lebih maju dan lebih advanced. Boleh investasinya investasi Jepang, mereknya merek Jepang, mobilnya mobil Jepang, tapi suatu hari trend-nya adalah menjadi mobil Indonesia. Untuk itu saya sudah mengirim surat resmi kepada Kementerian Luar Negeri bahwa bila ada masalah dari mobil buatan Indonesia maka itu juga menjadi tanggung jawab Indonesia," tutupnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang