Produsen Otomotif Diminta Libatkan Industri Kecil Menengah

Berita Otomotif

Produsen Otomotif Diminta Libatkan Industri Kecil Menengah

IIMS 2014 - Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, mengingatkan kepada para pelaku Industri mobil di Indonesia untuk memperhatikan Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini dikarenakan ia melihat bahwa IKM memiliki peran vital dalam perkembangan otomotif di Indonesia.

"Ini adalah untaian 1.200 item. Jadi jangan lupakan IKM kita. Karena mereka akan menjadi penopang utama dari industri otomotif dalam komponen-komponen," ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa para produsen otomotif di Indonesia harus mengingatkan pada para mitra mereka bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan IKM di Indonesia.

"Industri otomotif second tier dan third tier adalah untuk membangun IKM kita agar menjadi lebih maju dan lebih advanced. Boleh investasinya investasi Jepang, mereknya merek Jepang, mobilnya mobil Jepang, tapi suatu hari trend-nya adalah menjadi mobil Indonesia. Untuk itu saya sudah mengirim surat resmi kepada Kementerian Luar Negeri bahwa bila ada masalah dari mobil buatan Indonesia maka itu juga menjadi tanggung jawab Indonesia," tutupnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual