Bisnis Produsen Aksesori Motor Mulai Kembali Normal

Berita Otomotif

Bisnis Produsen Aksesori Motor Mulai Kembali Normal

JAKARTA – Bisnis aksesori perlahan kembali normal dengan mulai beroperasinya agen dan toko-toko pengecer. APD (Alat Pelindung Diri) kini menjadi salah satu barang dagangannya.

Industri otomotif di Indonesia mulai kembali tumbuh setelah berbulan-bulan terkena dampak pandemi covid-19. Setidaknya hal ini dirasakan oleh produsen aksesori sepedamotor GMA Product Series. Selain jalur distribusi sudah berangsur-angsur normal, penjualan produk-produknya juga mulai bergairah kembali setelah status PSBB Transisi diberlakukan.

“Pas PSBB pertama diberlakukan, kami memang tutup selama dua minggu. Lalu setelah itu, kami pelan-pelan mulai bisa kirim barang. Sekarang penjualan sudah mulai normal dan agen-agen juga buka toko normal,” ujar Joanito, Marketing Communication PT Maju Gemilang Persada di Jakarta, Senin, 20 Juli 2020.

Selama PSBB berlangsung, GMA mengalihkan metode penjualannya. Penjualan barang secara online justru memberikan nilai tambah bagi produsen aksesori tersebut. Aktivitas tersebut membantu GMA yang tidak bisa beraktivitas karena pandemi.
aksesori sepedamotor

“Kami selama pandemi mendapatkan pendapatan dari sektor lain. Sejak Maret hingga Juni, penjualan dari sektor online meningkat 150 persen. Metode online jadi pilihan karena toko-toko agen kami tidak bisa buka,” jelasnya kemudian.

GMA product series sendiri memasarkan aksesori motor dari beragam model mulai dari skutik hingga sport. Selama masa pandemi sendiri, GMA ikut memproduksi APD (Alat Pelindung Diri) yang sempat langka di pasaran.

Mereka memproduksi masker, face shield hingga hand sanitizer. Produk-produk mereka cukup laris dipasaran terutama di masa awal-awal pandemi. Saat ini pasokan APD sudah berlimpah, di pinggir jalan sekalipun sudah banyak yang menjual produk-produk tersebut. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar