Produksi Tambahan Ferrari LaFerrari untuk Korban Gempa Italia

Berita Otomotif

Produksi Tambahan Ferrari LaFerrari untuk Korban Gempa Italia

MARANELLO – Ferrari akan membuat 1 unit tambahan pada varian dari model edisi terbatas mereka Ferrari LaFerrari. Kemudian akan dilelang dan hasilnya dipersembahkan untuk korban gempa Italia.

 

Hal ini diungkapkan oleh Chairman dan CEO Ferrari, Sergio Marchionne, bahwa 1 produksi spesial akan menjadi unit Ferrari LaFerrari ke 500 dan semua didedikasikan untuk membantu korban bencana yang terjadi pada tanggal 24 Agustus 2016 lalu.

Ferrari LaFerrari sendiri merupakan kendaraan sports car hybrid yang pertama kali tampil di Geneva Motor Show 2013. Ferrari telah menghentikan produksinya pada tahun 2015 karena memang sudah memenuhi total rencana produksi yang hanya terbatas 499 unit saja. 

Dibangun dari basis Ferrari FXX, Ferrari LaFerrari dilengkapi dengan mesin V-12 6.3-liter serta sebuah motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan total 949 hp dan torsi 900 Nm. Terbagi atas 789 hp dan 700 Nm dari mesin V-12, sisanya 161 hp serta 200 Nm adalah peran motor listrik.

Ferrari belum memberikan kabar soal detail tentang kapan akan diproduksi dan dilelangnya 1 Ferrari LaFerrari tambahan ini.  Untuk diketahui 499 unit Ferrari LaFerrari dibandrol dengan harga $ 1.3 juta atau sekitar Rp 17.680 miliar. 

Karena demi kemanusian, hasil lelang nanti diperkirakan akan mendapat harga akhir yang fantastis. Setidaknya dapat sedikit meringankan korban terdampak pada bencana yang menewaskan sedikitnya 250 0rang ini.

Ferrari sebenarnya juga memiliki rencanan lain terhadap LaFerrari. Yakni akan memproduksinya kembali dalam versi spyder. Namun sampai saat ini belum ada kabar resmi kapan, jumlah produksi dan harga jualnya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual