Produksi Pelumas Pertamina Lubricants Thailand Capai 60 Ribu KL

Berita Otomotif

Produksi Pelumas Pertamina Lubricants Thailand Capai 60 Ribu KL

JAKARTA – Tidak hanya fokus pada pasar nasional, PT Pertamina Lubricant juga terus mengembangkan sayapnya dengan memperkuat portofolio produk pelumasnya di luar negeri khususnya Thailand.

 

Melalui anak perusahaan mereka Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd, baru-baru ini mengumumkan telah berhasil melakukan produksi dengan total kapasitas 60 ribu kiloliter (kl) per tahun. Dan dalam kurun lima tahun kedepan perusahaan ini juga memiliki target untuk terus melebarkan pasarnya di Thailand dengan meningkat kapasitas produksi 15 ribu KL per tahun.

Tak hanya Thailand, wilayah pasar negara-negara di seputar Indocina lainnya seperti Kamboja, Laos dan Bangladesh pada tahun 2017.

“Thailand merupakan salah satu pasar potensial terbesar di Indochina untuk industri pelumas, terlebih pada sektor otomotif. Dengan kemampuan dan kapasitas produksi kami di Thailand dan dengan hadirnya varian pelumas-pelumas baru, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang,” kata CEO Pertamina Lubricants (Thailand), Dommy Ferdinando Peea.

Sejak berdiri pada tahun 2014 silam, Pertamina Lubricants (Thailand) telah menunjukan kinerja produksi dan distribusi pelumas yang signifikan khususnya di Techno 10W-40 API SN; Fastron Fully Synthetic 0W-50 API SM; Fastron Series lainnya untuk kendaraan roda empat; dan Enduro Series untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan di awal 2015, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. memproduksi dan mendistribusikan produk pelumas industri yakni Meditran SXT15W-40 API CI-4 Plus dan Turalik 52 ISO VG 68.

Andria Nusa Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants mengatakan selain Thailand, penetrasi di negara-negara lainnya juga sudah dilakukan dengan sangat baik. “Sebagian produk yang hadir di Thailand saat ini merupakan langkah awal pencapaian kami. Kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan pelumas dipasar Thailand dan Indochina,” kata Andria Nusa.

Selama 6 tahun ini, PT Pertamina Lubricants telah gencar memperkenalkan produk-produknya di pasar global. Kini Pelumas Pertamina dapat ditemui di 14 negara termasuk di Asia, Timur Tengah dan Eropa.[Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support