Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Produksi Mobil Listrik Murah Wuling Air EV Bisa 10 Ribu Unit Setahun!

Berita Otomotif

Produksi Mobil Listrik Murah Wuling Air EV Bisa 10 Ribu Unit Setahun!

BEKASI - Mobil listrik murah Wuling Air EV mulai diproduksi massal di Indonesia. Kapasitas yang disiapkan mencapai puluhan ribu unit untuk satu tahun.

Seremoni produksi Air EV di pabrik Cikarang, Bekasi berlangsung pada Senin (8/8/2022). Ini merupakan model keenam Wuling yang diproduksi di sana.

"Hanya dalam beberapa tahun, total investasi Wuling telah melebihi 1 miliar dollar AS. Total jenis produk yang telah diperkenalkan ke pasar Indonesia juga saat ini sudah ada enam jenis produk," kata Presiden Direktur PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Shi Guoyong dalam kata sambutannya.

Sekadar informasi, Wuling sudah lima tahun aktif di pasar otomotif Indonesia. Dalam kurun waktu tersebut, mereka sudah meluncurkan dan menjual Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, Wuling Almaz.

Adapun Air EV belum meluncur secara resmi. Akan tetapi, pemesanan resminya sudah dibuka sejak 11 Juli 2022 kemarin.

Estimasi harga on the road (OTR) Air EV ialah Rp250 juta untuk tipe Standard Range berjarak tempuh 200 km serta Rp300 juta bagi tipe Long Range yang mampu melaju hingga 300 km.

Brand and Marketing Director SGMW Indonesia Dian Asmahani menjelaskan pihaknya berencana memproduksi 10 ribu unit mobil listrik per tahun di Cikarang. Volume sebesar itu disiapkan hanya untuk Air EV pada 2022 serta 2023.

"Saat ini kami masih fokus pada (produksi) Air EV," tegasnya merespons pertanyaan Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab usai seremoni.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi langkah Wuling memproduksi lokal mobil listrik di Tanah Air. Terlebih, harganya relatif terjangkau.

Ini, aku dia, membuktikan kalau segala kebijakan pemerintah dalam mendorong tumbuh-kembang industri maupun pasar mobil listrik nasional sudah tepat.

"Kami tentunya berharap Air EV yang hari ini diluncurkan produksinya bisa sukses, mendapatkan perhatian publik karena saya monitor harganya cukup terjangkau dibandingkan mobil-mobil listrik lainnya," ujar dia.

Air EV, mobil listrik murah Wuling, dilengkapi bermacam teknologi dan fitur. Ada, misalnya, Wuling Indonesian Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), Head Unit dan Meter Cluster Digital 10,25 Inci, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), Tiga Mode Berkendara (Eco, Normal, Sport). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang