Produk Inovatif Mobil123.com Ini Bikin Pencari Mobil Baru Dapat Promo Terbaik

Berita Otomotif

Produk Inovatif Mobil123.com Ini Bikin Pencari Mobil Baru Dapat Promo Terbaik

JAKARTA - Mobil123.com mempenetrasi lebih dalam pasar jual-beli mobil baru dengan produk inovatif bernama Lead Market Place (LMP). Produk ini memudahkan proses jual-beli mobil baru sekaligus menguntungkan, baik bagi calon konsumen maupun tenaga penjual di dealer resmi.

LMP diluncurkan di seluruh situs jual-beli mobil online yang berada di bawah iCar Asia. iCar Asia sendiri, selain beroperasi di Indonesia melalui Mobil123.com, juga memiliki jaringan di Malaysia serta Thailand.

Produk ini menandai keseriusan Mobil123.com sebagai situs jual-beli online terpopuler dan terbaik di Tanah Air untuk makin menghubungkan, memudahkan, sekaligus memberikan value terbaik bagi pencari mobil baru maupun dealer.

Keuntungan dari Sisi Konsumen
Para konsumen yang berminat membeli mobil baru tinggal mengakses www.mobilbaru.mobil123.com dan mencari merek serta model yang mereka idam-idamkan. Berbagai informasi mengenai mobil incaran dapat mereka peroleh, termasuk info promosi yang ditawarkan oleh masing-masing dealer resmi.

Para pencari mobil lalu akan diminta mengisi data identitas sederhana seperti nama, lokasi, nomor telepon sampai rencana waktu membeli mobil. Selanjutnya, mereka tinggal duduk diam dan menunggu dihubungi oleh tenaga-tenaga penjual dealer yang bekerja sama dengan Mobil123.com sambil memilah-milah paket penjualan paling menarik.

Keuntungan untuk Tenaga Penjual Dealer
Sementara itu, kemudahan dari sisi dealer didapat karena akan menerima notifikasi mengenai setiap lead (pembeli potensial) yang lokasinya terdekat dengan mereka. Namun, sebelum itu, tenaga-tenaga penjual itu harus terlebih dahulu berlangganan LMP, membuat akun di situs leadmarketplace.icarasia.com, dan membeli paket koin yang Mobil123.com tawarkan.

Nominal koin akan masuk ke dalam akun sales agent dan akan dikurangi secara otomatis setiap kali ada lead yang masuk. Nomor kontak pembeli potensial pun sudah diverifikasi sebelum lead diterima oleh sales agent terkait, sehingga data dipastikan benar.

Saat ini notifikasi awal perihal adanya calon pembeli potensial masih dikirim kepada salesman atau saleswoman melalui SMS. Namun, Mobil123.com sedang mengembangkan aplikasi smartpone sehingga notifikasi maupun pengaksesan akun LMP oleh tenaga penjual dealer bisa dilakukan melaluinya.

Satu keuntungan lain LMP bagi sisi penjual adalah adanya fitur Reminder. Melalui fitur ini, tenaga penjual dapat mencatat seluruh proses pendekatan kepada konsumen dan bisa memasang alarm pengingat jadwal pertemuan atau komunikasi selanjutnya, saat mereka sedang mengakses akun LMP mereka.

“Lead Market Place adalah produk yang menghadirkan efisiensi dan daya saing bagi Agen Penjualan yang menjual Mobil Baru. Kami telah bekerja bersama dengan Agen Penjualan untuk melatih mereka dan menyempurnakan proses ini, dari membeli iCar Coins hingga mampu membina pelanggan-pelanggan baru yang potensial. Kami benar-benar bersemangat LMP telah diterima oleh pasar dan memiliki rencana besar untuk meningkatkan bisnis Agen Penjualan Mobil Baru," kata Mr. Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support