Pria ini Kena Tilang Karena Mengemudi Sambil Bernyanyi

Berita Otomotif

Pria ini Kena Tilang Karena Mengemudi Sambil Bernyanyi

MONTREAL – Pria bernama Taofik Moalla didenda Rp 1,5 juta karena berkendara sambil bernyanyi, kira-kira salahnya di mana?.

Cerita ini berasal dari Canada, dimana seorang pria ditilang dan didenda dalam jumlah yang cukup besar karena kesalahan sepele. Jika pada umumnya pihak kepolisian menindak pengendara yang sambil minum-minuman beralkohol atau ugal-ugalan, namun kali ini kasusnya berbeda.

Menurut media setempat, sebelumnya Moalla kedapatan tengah membeli air minum di sebuah toko sambil bernyanyi. Ia melanjutkan perjalanan dengan terus menyanyikan lagu dari C+C Music Factory berjudul Gonna Make You Sweat.

Kemudian kendaraan yang dikendarai Moalla dihampiri polisi. Namun alih-alih berhenti Moalla disebut-sebut terus mengemudikan kendaraannya, bahkan sambil teriak-teriak. Ia mengira sang polisi hanya meminta jalan untuk lewat.

Namun yang terjadi justru mobil Moalla dipaksa berhenti oleh aparat. Setelah mengecek surat ijin mengemudi dan registrasi kendaraan dari Moalla, sang aparat memberikan sepucuk kertas yang isinya membuat dirinya terkejut.

Pihak polisi menilang Moalla dengan denda sebesar Rp 1,5 juta karena berkendara sambil teriak-teriak. Melihat denda yang cukup besar, Ia mengaku kaget karena Moalla merasa bernyanyi dengan normal-normal saja.

“Saya mengerti bahwa mereka melakukan tugasnya saja, polisi meminta untuk mengecek kelengkapan berkendara saya dan semuanya aman. Tapi saya tidak mengira bakal di denda sebesar itu, dan saya juga tidak bernyanyi terlalu keras. Saya pikir ini tindakan yang gila,” ungkap Moalla.

Moalla saat ini tengah memproses denda yang harus dibayar. Bukannya mendapat simpati dari sang istri, Moalla justru disebut-sebut harusnya mendapat denda lebih besar dari itu. Istri Moalla mengatakan seharusnya Ia di denda sebesar Rp 3,2 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual