Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pria dari China Sukses Ciptakan Supercar

Berita Otomotif

Pria dari China Sukses Ciptakan Supercar

HAINAN - Jangan berpikir China hanya bisa mencontek saja. Sebab, China juga memiliki segudang orang kreatif. Mobil ini adalah salah satu contohnya.

Seorang pria di China bernama Chen Yanxi membuktikan hal itu dengan membangun sebuah supercar rancangannya sendiri. 

Menurut China National Radio, Chen Yanxi yang baru berusia 27 tahun bekerja di sebuah pabrik kaca. Tapi gairah dia sebenarnya adalah supercar. Chen pun lalu mewujudkan mimpinya.

Setelah menggambar sketsa mobil ini sendiri, dia pelan-pelan membangun mobil impiannya ini. Frame mobil itu terbuat dari pipa galvanis dan eksterior terbuat dari fiberglass. 

Namun jangan berpikir membangun mobil ini memerlukan dana besar, sebab Chen hanya perlu 30.000 yuan 64,5 juta saja untuk mewujudkan impiannya itu.

Jangan pula berpikir kalau mobil ini adalah sebuah supercar yang bisa berlari kencang. Sebab pada uji coba terakhir saja mobil ini hanya bisa mencapai kecepatan 40 km/jam.

Sedihnya, Chen kemungkinan tidak akan diizinkan untuk mengemudikan ciptaannya tersebut di jalan. Karena hanya perusahaan yang disetujui oleh pemerintah China yang diperbolehkan ada di jalan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang