Pria dari China Sukses Ciptakan Supercar

Berita Otomotif

Pria dari China Sukses Ciptakan Supercar

HAINAN - Jangan berpikir China hanya bisa mencontek saja. Sebab, China juga memiliki segudang orang kreatif. Mobil ini adalah salah satu contohnya.

Seorang pria di China bernama Chen Yanxi membuktikan hal itu dengan membangun sebuah supercar rancangannya sendiri. 

Menurut China National Radio, Chen Yanxi yang baru berusia 27 tahun bekerja di sebuah pabrik kaca. Tapi gairah dia sebenarnya adalah supercar. Chen pun lalu mewujudkan mimpinya.

Setelah menggambar sketsa mobil ini sendiri, dia pelan-pelan membangun mobil impiannya ini. Frame mobil itu terbuat dari pipa galvanis dan eksterior terbuat dari fiberglass. 

Namun jangan berpikir membangun mobil ini memerlukan dana besar, sebab Chen hanya perlu 30.000 yuan 64,5 juta saja untuk mewujudkan impiannya itu.

Jangan pula berpikir kalau mobil ini adalah sebuah supercar yang bisa berlari kencang. Sebab pada uji coba terakhir saja mobil ini hanya bisa mencapai kecepatan 40 km/jam.

Sedihnya, Chen kemungkinan tidak akan diizinkan untuk mengemudikan ciptaannya tersebut di jalan. Karena hanya perusahaan yang disetujui oleh pemerintah China yang diperbolehkan ada di jalan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual