Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

President & CEO Mazda Diganti

Berita Otomotif

President & CEO Mazda Diganti

TOKYO – Mazda mengumumkan pergantian sejumlah senior executive, termasuk President and CEO mereka.

Posisi President & CEO akan dijabat oleh Akira Marumoto. Saat ini Ia menjabat Executive Vice President untuk Mazda di seluruh Amerika, termasuk Amerika Serikat. Marumoto yang saat ini berusia 60 tahun akan menggantikan Masamichi Kogai. Kogai sendiri belum akan pensiun. Ia akan menduduki posisi baru sebagai Chairman Mazda menggantikan Seita Kanai yang pensiun.

Kembalinya Maramoto ke Jepang membuat Kiyoshi Fujiwara berkesempatan untuk mengisi posisinya. Posisi Fujiwara sebagai R&D Chief Mazda akan digantikan oleh Ichiro Hirose yang saat ini menjabat sebagai Product-planning Chief.

Seluruh pengubahan ini akan diratifikasi saat Rapat Umum Pemegang Saham yang dilakukan pada 26 Juni. Dalam rapat itu akan diputuskan apakah mereka disetujui untuk menjabat oleh pemegang saham atau tidak. Meski demikian, rapat tersebut hanyalah formalitas semata.

Sebegai tambahan, saat ini Mazda memduduki posisi ke 16 produsen mobil terbesar di dunia dan kelima di Jepang, kalah dari Toyota, Nissan, Honda dan Suzuki. Meski demikian, inovasi yang mereka hadirkan tidak dapat dipandang sebelah mata. Selain memiliki kendaraan dengan teknologi tinggi, mobil-mobil Mazda juga dikenal memiliki desain yang terbilang menarik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang