Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Diisukan Meninggal, Presiden Turkmenistan Malah Lakukan Aksi Menatang dengan Mobil Reli

Berita Otomotif

Diisukan Meninggal, Presiden Turkmenistan Malah Lakukan Aksi Menatang dengan Mobil Reli

DERWEZE - Sempat diisukan meninggal dunia, Gurbanguly Berdymukhamedov, Presiden Turkmenistan justru terlihat melakukan beragam aktivitas menantang, tersemasuk mengemudikan mobil reli.

Aksi tersebut terbilang menarik karena Ia berkendara tepat di mulut Gates of Hell, sebuah gua yang terbentuk dari ladang gas alam yang runtuh. Ahli geologi pun memutuskan untuk membakar gas metana yang ada di dalam gua pada tahun 1971 dan api belum padam hingga kini.

Meski tidak mengemudi dengan kencang dan memaksimalkan perfoma kendaraan, Ia dinilai baik dalam mengendari kendaraan. Aksi ini tergolong berani dan unik mengingat pada umumnya kepala negara lebih sering menggunakan jasa sopir dibandingkan berkendara sendiri.

Selain itu, berkendara di lokasi tersebut terbilang cukup berbahaya khususnya bagi seorang pemimpin negara. Salah melakukan manuver sedikit saja, maka bukan tidak mungkin nyawanya justru melayang begitu saja.

Sebenarnya dalam video tersebut dinilai memiliki banyak pemaknaan yang terselubung, khususnya dari karakter Gurbanguly Berdymukhamedov sendiri. Banyak yang menilai bahwa Ia ingin memperlihatkan karakternya dalam memimpin.

Dengan menggunakan Gates of Hell sebagai lokasi pengambilan gambar dan memperlihatkan dirinya mengemudi kendaraan memberi kesan bahwa Ia mampu mengendalikan negara dari beragam masalah yang ada.

Tak hanya mampu mengendalikan masalah, Ia juga menunjukkan keberanian dalam mengatasi masalah tersebut meski harus sendirian demi negaranya. Hal tersebut tentunya tidak semua orang bisa melakukannya.

[Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang