Diisukan Meninggal, Presiden Turkmenistan Malah Lakukan Aksi Menatang dengan Mobil Reli

Berita Otomotif

Diisukan Meninggal, Presiden Turkmenistan Malah Lakukan Aksi Menatang dengan Mobil Reli

DERWEZE - Sempat diisukan meninggal dunia, Gurbanguly Berdymukhamedov, Presiden Turkmenistan justru terlihat melakukan beragam aktivitas menantang, tersemasuk mengemudikan mobil reli.

Aksi tersebut terbilang menarik karena Ia berkendara tepat di mulut Gates of Hell, sebuah gua yang terbentuk dari ladang gas alam yang runtuh. Ahli geologi pun memutuskan untuk membakar gas metana yang ada di dalam gua pada tahun 1971 dan api belum padam hingga kini.

Meski tidak mengemudi dengan kencang dan memaksimalkan perfoma kendaraan, Ia dinilai baik dalam mengendari kendaraan. Aksi ini tergolong berani dan unik mengingat pada umumnya kepala negara lebih sering menggunakan jasa sopir dibandingkan berkendara sendiri.

Selain itu, berkendara di lokasi tersebut terbilang cukup berbahaya khususnya bagi seorang pemimpin negara. Salah melakukan manuver sedikit saja, maka bukan tidak mungkin nyawanya justru melayang begitu saja.

Sebenarnya dalam video tersebut dinilai memiliki banyak pemaknaan yang terselubung, khususnya dari karakter Gurbanguly Berdymukhamedov sendiri. Banyak yang menilai bahwa Ia ingin memperlihatkan karakternya dalam memimpin.

Dengan menggunakan Gates of Hell sebagai lokasi pengambilan gambar dan memperlihatkan dirinya mengemudi kendaraan memberi kesan bahwa Ia mampu mengendalikan negara dari beragam masalah yang ada.

Tak hanya mampu mengendalikan masalah, Ia juga menunjukkan keberanian dalam mengatasi masalah tersebut meski harus sendirian demi negaranya. Hal tersebut tentunya tidak semua orang bisa melakukannya.

[Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support