Presiden Direktur KTB Diganti Awal April

Berita Otomotif

Presiden Direktur KTB Diganti Awal April

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menetapkan Presiden Driketur baru.

Dewan Direksi telah menetapkan Naoya Takai untuk menjadi Presiden Direktur baru mulai 6 April 2020. Ia menggantikan Atsushi Kurita yang akan mengakhiri tugasnya pada 5 April 2020 dan kembali ke Jepang untuk tugas barunya.

Atsushi Kurita memimpin KTB selama tiga tahun terakhir sejak April 2017, saat KTB mengubah struktur organisasi yang fokus pada kendaraan niaga.  Dibawah kepemimpinannya KTB berhasil mencapai beragam pencapaian positif.

Pada tahun 2017, volume penjualan di Indonesia menjadi yang terbesar di pasar MFTBC di seluruh dunia. Oleh karena itu, KTB kembali ke posisi No. 1 distributor MFTBC di dunia dan sukses mempertahankan posisi No.1 hingga saat ini.

Di bawah kepemimpinannya, KTB juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia dengan pencapaian jumlah penjualan Colt Diesel yang melampaui 1 juta unit pada 2017.

Sementara itu Naoya Takai juga bukan orang sembarangan. Saat ini Ia menjabat sebagai General Manager of Retail & Mobility Service di Mitsubishi Corporation. Ia telah memiliki banyak rekam jejak dalam bisnis otomotif dan telah mendedikasikan dirinya di bisnis otomotif selama 25 tahun, termasuk penugasannya di Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Rusia. Kehadirannya diharapkan dapat membawa pertumbuhan yang berkelanjutan bagi KTB di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar