Prediksi Harga Mobil Ini Rp 148 Miliar

Berita Otomotif

Prediksi Harga Mobil Ini Rp 148 Miliar

JAKARTA - Bagi sebagian orang Ferrari klasik adalah sebuah investasi yang seperti properti, tiap tahun mengalami kenaikan harga. Lihat saja mobil yang satu ini. Meski sudah menjadi mobil 'berumur', Harga 1956 Ferrari 250 GT Berlinetta Competizione diperkirakan masih bisa menembus Rp 148 miliar.

Ini adalah salah satu mobil tercantik yang pernah dibuat oleh Ferrari. Ini adalah salah satu dari hanya 14 unit 1956 Ferrari 250 GT Berlinetta Competizione yang pernah dibuat. Dan mengerucut lagi merupakan satu dari hanya 9 mobil yang dibangun oleh Scaglietti pada model ini.

Berlabur warna biru, 1956 Ferrari 250 GT Berlinetta Competizione juga menjadi rebutan karena sejarahnya. Sebab, inilah 1956 Ferrari 250 GT Berlinetta Competizione ikut serta dalam Tour de France, dikendarai oleh Portago dan Edmund Nelson.

Setelah keduanya, mobil ini dimiliki oleh sejumlah kolektor sebelum menjalani restorasi besar di 1990 yang pada akhirnya sukses mengantarnya kembali memenangkan banyak penghargaan di pameran mobil klasik.

Kini mobil tersebut akan masuk balai lelang untuk pertama kalinya dalam 23 tahun. Balai lelang RM Sotheby akan melelangnya di Monterey musim panas ini.

Harganya tentu tidak akan murah. Model yang sama sebelumnya sukses terjual lebih dari US$ 8 juta pada pelelangan di tempat yang sama tahun lalu, sementara balai lelang lain melelangnya dengan harga US$ 9,5 juta tidak lama setelahnya.

Karena itu tidak salah bila Sotheby menghitung kalau pelelangan mobil ini kemungkinan akan menghasilkan lebih dari US$ 11 juta atau sekitar Rp 148 miliar. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support