Power Window Rentan Terbakar, Toyota Tarik 6,5 Juta Unit

Panduan Pembeli

Power Window Rentan Terbakar, Toyota Tarik 6,5 Juta Unit

TOKYO - Toyota kembali menghadapi masalah besar. Kali ini Toyota Motor akan menarik 6,5 juta mobil di seluruh dunia terkait permasalahan pada power window.

Dalam keterangan resmi, tombol power window berpotensi korsleting (hubungan arus pendek) yang dapat menyebabkan komponen kepanasan dan meleleh. Kerusakan ini terjadi pada power window di sisi pengemudi.

Seperti diberitakan, recall tersebut meliputi Yaris, sedan Corolla dan Camry, Matrix, RAV4, Highlander, Tundra, Sequoia dan Scion xB serta SUV RAV4 lansiran antara tahun 2005 dan 2010. Toyota menyebutkan sekitar 2,7 juta mobil yang terkena impas recall telah berada di Amerika Utara dan 1,2 juta unit di Eropa dan sisanya tersebar di beberapa negara.

Recall ini disebut-sebut sebagai kesalahan produksi. Pada komponen power window set tersebut tidak dilubrikasi secara baik sehingga berisiko mengalami hubungan arus pendek atau korsleting.

Beruntung, sejauh ini belum ada laporan cedera berat dari konsumen terkait permasalahan pada power window tersebut. "Tombol yang meleleh bisa memunculkan asap dan berpotensi menyebabkan kebakaran," terang pihak Toyota. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual