Wuling Sediakan Posko dan Bengkel Siaga Mudik Lebaran 2019 di 38 Titik

Berita Otomotif

Wuling Sediakan Posko dan Bengkel Siaga Mudik Lebaran 2019 di 38 Titik

JAKARTA - Wuling menambah jumlah posko dan bengkel siaga selama masa mudik Lebaran Idul Fitri 2019, seiring penambahan jumlah konsumen.

Tahun ini adalah kali kedua Wuling menyediakan posko dan bengkel jaga selama masa mudik di Indonesia melalui ‘Wuling Siaga Lebaran’. Pada 2019, masa operasionalnya adalah 13 hari, dari 30 Mei sampai dengan 11 Juni.

Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Manager Wuling (SGMW) Indonesia, menjelaskan bahwa kalau tahun lalu ada di 38 titik. Sementara, pada 2018, jumlahnya hanya 29 titik.

Dengan demikian, ada penambahan sembilan titik baru. Ini tak lepas dari semakin meningkatnya pengguna mobil-mobil keluaran merek asal China tersebut di Tanah Air.

“Jumlahnya sudah lebih dari 25 ribu sejak hampir dua tahun lalu kami meluncurkan mobil pertama kami di sini,” tandasnya dalam Buka Puasa Bersama Media Massa, Rabu (21/5/2019) di Senayan, Jakarta.

8 Posko, 30 Bengkel
Taufik S. Arief, After Sales Director SGMW Indonesia, menjelaskan bahwa dari 38 titik, sebanyak delapan di antaranya berbentuk posko yang tersebar di berbagai ruas tol. Kemudian, ada 30 bengkel yang terbagi menjadi bengkel siaga dan Emergency Road Assistance (ERA) 24 Jam plus Bengkel Siaga.

Keduanya sama-sama buka selama tanggal merah dan cuti bersama. Perbedaannya hanya jam operasional.

“Ada 15 bengkel siaga 24 jam dan 15 bengkel siaga 8 jam yang buka sesuai jam kerja,” ujarnya.

Posko siaga buka dari 30 Mei - 11 Juni selama 24 jam. Titik yang berada di jalur mudik adalah Merak KM 68, Cikampek KM 57, Cirebon KM 207, Batang KM 379, Ngawi KM 519. Adapun posko di jalur balik iala Ngawi KM 519, Pejagan KM 229, Palimanan KM 101.

Bengkel siaga 24 jam beroperasi 1 Juni - 11 Juni. Lokasinya adalah Wuling Arista Cikarang, Wuling Arista Kalimalang, Wuling Arista Bogor, Wuling Arista Bandung Soekarno Hatta, Wuling AJM Purwokerto, Wuling AJM Semarang Srondol, Wuling AJM Solo, Wuling AJM Yogyakarta, Wuling Perdana Malang, Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Arista SM Raja Medan, Wuling Arista HR Muhammad Surabaya, Wuling Arista Lampung, Wuling Maju Motor Padang, Wuling Maju Motor Palembang.

Sementara itu, bengkel siaga beroperasi dari 1 Juni - 10 Juni. Titik-titiknya adalah Wuling Arista Cengkareng, Wuling Arista Gading Serpong, Wuling Arista Tasikmalaya, Wuling Arista Sukabumi, Wuling Arista Jember, Wuling Maju Motor Jambi, Wuling Arista Pekanbaru, Wuling Arista Balikpapan, Wuling Arista Banjarmasin, Wuling Arista Samarinda, Wuling Arista Pontianak, Wuling Hanawa Mataram, Wuling Kumala Makassar, Wuling Kumala Manado, Wuling Kumala Palopo. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support