Porsche Rilis Macan Turbo dengan Performance Package

Mobil Baru

Porsche Rilis Macan Turbo dengan Performance Package

SINGAPURA – Porsche meluncurkan edisi performance package untuk sports car andalannya di segemen compact SUV, Macan.

 

Ini merupakan varian kasta tertinggi dari model yang juga disebut Cajun atau Cayenne Junior.

Porsche mengabarkan bahwa Macan Turbo dengan paket performa memliki keluaran tenaga mesin yang lebih besar. Kini mesin V-6 3.6 liter-nya memiliki tenaga 440 hp atau 40 hp lebih besar dari versi Macan Turbo reguler. Demikian pula torsi yang meningkat 50 Nm menjadi 600 Nm, hadir pada rentang rpm 1.500 – 4.500.

Porsche mengklaim hasil ini membuat akselerasi mobil ini menjadi lebih cepat. Untuk menggapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dibutuhkan waktu 4.4 detik atau lebih cepat 0.4 detik dari versi reguler dan dapat dipacu hingga 272 km/jam atau 6 km/jam lebih baik.

Selain cepat, Porsche juga mengklaim bahwa Macan Turbo versi ini masih cukup efiseien dengan rata-rata konsumsi 10 km per liter BBM.

Untuk mengimbangi performa, Porsche juga melakukan upgrade beberapa komponen. Seperti pada sistem pengereman, disc brake memiliki diameter diameter lebih besar 30 mm menjadi 390 mm. Dikolaborsikan dengan caliper rem 6 piston berwarna merah yang khas pada kendaraan berperforma tinggi.

Porsche Macan Turbo tercepat ini pastinya dilengkapi dengan Porsche Active Suspension Management (PASM). Hanya dengan menekan tombol, settingan sportnya kemudian siap untuk diajak bergerak cepat. Tinggi bodi akan turun 15 mm dan suspensi udaranya akan menyusut 10 mm.

Porsche juga menginstal Sport Chrono Package yang membuat kendaraan dapat dipacu secara maksimal. Pengemudi dapat menikmatinya melalui mode Sport Plus yang mampu memberikan efek sport dari penyesuaian chasis, mesin dan transmisi. Ini kemudian berimbas pada dengus garang milik knalpot berkarakter racing.

Masih untuk mengimbangi performa, sistem transmisi 7-kecepatan PDK double-clutch kini didesain memiliki respon cepat. Artinya dapat mengoptimalisasi perpindahan gear terutama pada kecepatan-kecepatan tinggi.

Tak hanya cepat, Porsche juga mengupdate ringan tampilan dari Porsche Macan Turbo wirh Performance Package. Seperti pada headlamp LED dan velg 21 inci berdesain baru berwarna high-gloss black.

Sementara interior hadir lebih elegan melalui dominasi kulit Alcantara berwarna hitam dengan aksen warna di beberapa tempat serta carbon elemen pada pintu.

Sayang Porsche belum melansir harga dari Porsche Macan Turbo wirh Performance Package. Pastinya akan lebih mahal dibanding Porsche Macan Turbo versi reguler yang di Indonesia dibandrol sekitar Rp 1.5 miliar.  [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 

 

 

 

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support