Porsche Macan Hybrid??

Mobil Baru

Porsche Macan Hybrid??

STUTTGART - Porsche membantah rumor akan kehadiran Porsche  911 hybrid dan Porsche Macan hybrid. Membahas keduanya saat ini masih dinilai prematur.

Kini Porsche lebih fokus pada Panamera dan Cayenne hybrid. Apa alasannya?

Manfred Schurmann, Porsche Hybrid Powertrain Manager menjelaskan untuk membangun Porsche 911 hybrid dan Porsche Macan hybrid tidaklah semudah dibayangkan karena sistem hybrid yang digunakan pada Porsche Panamera dan Cayenne terlalu besar untuk kendaraan utilitas kecil seperti 911 dan Macan.

Ia sendiri menjelaskan besar kemungkinan teknologi hybrid pada kedua mobil tersebut harus benar-benar baru dan cocok.

"Kemasannya mustahil bagi Macan," kata Schurmann kepada Top Gear.

Schurmann tidak bisa menampik jika 911 dan Macan hybrid hadir dalam waktu dekat. Beberapa bulan terakhir Porsche kedapatan menguji  Porsche 911 hybrid. Gambar mobil sport 911 hybrid sempat meramaikan dunia maya dengan balutan kelir hitam.

Menanggapi kondisi itu Schurmann mencoba membenarkan. Tapi dia menegaskan Porsche 911 hybrid tidak bakal hadir dalam beberapa tahun ke depan, apalagi Porsche Macan hybrid yang baru dalam tahap rencana. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support