Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Porsche Luncurkan Cayenne Coupe di Tengah Pandemi

Mobil Baru

Porsche Luncurkan Cayenne Coupe di Tengah Pandemi

JAKARTA – Porsche Indonesia resmi meluncurkan Cayenne Coupé di tengah pandemi Corono Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selama pandemi Covid-19, sejumlah perusahaan otomotif di Indonesia seakan menahan diri untuk meluncurkan mobil. Namun Porsche mulai optimis dengan kondisi Indonesia khususnya DKI Jakarta yang sudah melonggarakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu bukti optimisme tersebut mereka pun meluncurkan Porsche Cayenne Coupé yang telah dilengkapi dengan mesin V6 2,9 liter twin turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 433 hp dan torsi mencapai 440 Nm.

Coupe SUV ini berakselerasi ingga 100 km/jam dalam 5,0 detik dari posisi diam. Raihan ini masih bisa ditingkatkan menjadi hanya 4,9 detik bila menggunakan lightweight sports package yang dijual terpisah. Sementara untuk kecepatan tertinggi adalah 263 km/jam.

Porsche menegaskan bahwa mesin tersebut mampu menghadirkan torsi maksimum 550 Nm sejak putaran mesin berada di rentang 1.800 dan 5.500 rpm. Kedua exhaust pada turbocharger telah diatur sehingga posisi turbo berada di tengah sentral tepat di dalam ruang silinder V. Inovasi ini menghasilkan mesin dengan dimensi yang lebih ringkas.

Hal ini juga berpengaruh pada turunnya titik pusat gravitasi, sekaligus meningkatkan dinamika lateral. Jalur pembuangan lebih pendek antara ruang bakar dan turbocharger juga berpengaruh terhadap respon mesin yang lebih spontan, sekaligus peningkatan tenaga lebih cepat.

Porsche pun sudah menyematkan beberapa fitur pendukung untuk kenyamanan berkendara pelanggan. Fitur tersebut adalah Power Steering Plus yang responsif terhadap kecepatan kemudi, velg 20 inci, Park Assist di bagian depan dan belakang termasuk reversing camera dan Porsche Active Suspension Management (PASM).

Desain Cayenne Coupe pun sudah dibuat sedemikian rupa agar tetap mencerminkan kesan sporty tanpa mengurangi aerodinamika kendaraan. Dengan demikian diharapkan pengemudi dapat menonjol di jalan tanpa kehilangan sensasi berkendara yang diharapkan.

Ada dua varian yang ditawarkan. Pertama adalah Cayenne Coupe Basic dan Cayenne S Coupe. Dan berikut daftar harganya

  • Cayenne Coupe Basic     : Rp 3,4 Miliar
  • Cayenne S Coupe            : Rp 3,6 Miliar

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang