Porsche Luncurkan 911 GT2 RS Paling Kencang di Goodwood

Mobil Baru

Porsche Luncurkan 911 GT2 RS Paling Kencang di Goodwood

ATLANTA – Porsche dikabarkan meluncurkan varian 911 GT2 RS yang mampu menghasilkan tenaga 700 hp.

New Porsche 911 GT2 RS tampil untuk pertama kalinya di dunia pada ajang Goodwood Festival of Speed 2017. Berbekal dua buah turbo dan bobot kendaraan yang berkurang, mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 kmh hanya dalam waktu 2,7 detik saja.

Guna mendukung performa mesin segaris 3.8-liter, dua bilah turbo dibantu dengan sistem pendinginan baru yang lebih optimal pada mesin. Sistem penggerak kendaraan tersebut juga didukung oleh transmisi Porsche Doppelkupplung (PDK) yang membuat transfer tenaga lebih cepat dan akurat.

Artikel bersambung dibawah

Sistem pelepas gas buang Porsche 911 GT2 RS menggunakan bahan titanium yang 15 kilogram lebih ringan dari sebelumnya. Hasilnya mobil ini memiliki suara yang lebih lantang dan terkesan emosional.

New Porsche 911 GT2 RS memiliki kemampuan lebih galak tidak lepas dari penggunaan rangka khusus balap dan penggerak roda belakang serta ban Ultra High Performance (UHP). Porsche Stability Manajemen (PSM) dapat dinonaktifkan melalui sebuah tombol untuk mengatur karakter kendaraan.

Sayap besar yang mencolok menekankan bahwa kendaraan ini sangat mengedepankan sisi aerodinamis. Penggunaan roda berdiameter besar 20” membantu kendaraan mendapatkan pengereman lebih maksimal.

New Porsche 911 GT2 RS dilengkapi rem komposit berbahan keramik sebagai standar pabrikan. Sementara beberapa panel seperti front fender, wheel housing vents, outer shells exterior mirror, air intakes dibuat menggunakan bahan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP).

Tidak hanya di bagian eksterior, kabin new Porsche 911 GT2 RS dibekali juga dengan perangkat berbahan karbon fiber. Mobil ini dikatakan memiliki bobot lebih ringan 18 kilogram dari generasi pendahulunya.

Meskipun dilahirkan sebagai mobil balap sejati, pabrikan mobil asal Jerman ini tidak luput menyertakan barang-barang mewah ke dalam kendaraan. Interior new Porsche 911 GT2 RS didominasi bahan kuit mewah Alcantara. Guna mendukung tampilan sporty, mereka juga mendesain alat kemudi lebih sporty dan jok full bucket seat dengan rangka karbon.

Sistem konektivitas pada mobil sport ini dihadirkan dalam satu kendali bernama Porsche Communication Management (PCM). Sistem ini menyajikan kontrol utama untuk audio, navigasi dan komunikasi. Aplikasi Porsche Track Precision (PTP) memungkinkan pengendara melakukan perekaman, display dan analisis data melalui smartphone. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual