Porsche Dapat Banyak Untung

Berita Otomotif

Porsche Dapat Banyak Untung

STUTTGART - Produsen mobil sport Porsche tengah berpesta. Porsche AG telah berhasil mencapai sebuah rekor baru dalam penjualan, revenue dan keuntungan di tahun fiskal 2014 lalu. 

Di tahun fiskal 2014 tersebut ada 189.849 kendaraan Porsche yang terdistribusi dimana angka ini melampaui angka pencapaian tahun sebelumnya sebesar 17 persen. 
Keuntungan bertambah sebanyak lima belas persen menjadi 17.2 milyar euro. Profit operasional bertumbuh sekitar 5 persen ke angka 2.7 Milyar euro. Dengan 22,401 pegawai, jumlah pekerja mengalami lonjakan di penghujung tahun. Di awal tahun, jumlah karyawannya hanya 19,456 orang: tumbuh 15 persen. 

Dalam konferensi pers tahunan Porsche AG di Stuttgart pada hari Jumat, Chairman of the Executive Board, menjelaskan bahwa pabrikan mobil sports ini telah mencapai objektif dari “strategi 2018” lebih cepat dari jadwalnya. 

“Porsche telah bertumbuh dengan sangat baik dan saat ini posisinya jauh lebih baik dari sebelumnya,” jelas Matthias Müller. 

“Titik balik pencapaian yang krusial ini adalah Macan. Sampai dengan akhir tahun, kami telah mengirimkan mobil sport lima pintu kami ini sebanyak hampir 45,000 kali.” 
Dengan Macan, Porsche juga mendapatkan banyak sekali konsumen baru: di dunia, tiga dari empat orang konsumen atau pembeli Macan adalah pengguna baru mobil Porsche.

CEO Porsche memberikan sebuah penghargaan khusus kepada kesuksesan plug-in hybrid model. Dengan ini, Matthias Müller tidak hanya menyatakan bahwa 918 spyder sebagai super sports car, dimana telah terjual hanya dalam waktu beberapa bulan setelah diluncurkan pada bulan Maret 2014. 

Müller sangat menyadari hal tersebut, di tahun fiskal 2014, Porsche adalah satu-satunya brand yang menawarkan 3 model plug-in hybrid sekaligus kepada konsumen di segmen premium: termasuk didalamnya 918 spyder, Cayenne S E-Hybrid dan Panamera S E-Hybrid. 

Lutz Meschke, Member of the Executive Board Finance and IT at Porsche AG, menekankan saat di Stuttgart bahwa pencapaian yang gemilang dari Porsche kali ini tidak terlepas dari kondisi finansial perusahaan yang baik. 

“Di tahun 2014 kami berhasil menekan angka hutang pokok kami bersamaan dengan pertumbuhan finansial kami – dua tahun sebelum tanggal yang ditentukan.” 

Ini gambaran secara nyata, nilai likuiditas dari bisnis otomotif – sebagai contoh likuiditas finansial yang berkurang dan jasa keuangan di setiap kasus – meningkat dari angka minus 899 juta euro per 31 Desember 2013 menjadi plus 195 juta euro di tanggal 31 Desember 2014. 

Matthias Müller and Lutz Meschke sangat optimis dengan tahun fiskal kali ini. “Kami berasumsi bahwa angka penjualan dan pengiriman akan bertumbuh di tahun berjalan”, dijelaskan oleh Chief Financial Officer. Mereka juga ingin melakukan langkah pengamanan akan nila profit dengan terus menerus melakukan produksi dan proses pengembangan melalui manajemen biaya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual