Porsche Cayenne GTS 2015 Makin Perkasa

Mobil Baru

Porsche Cayenne GTS 2015 Makin Perkasa

STUTTGART - Kecepatan dan kekuatan adalah dua hal identik di brand Porsche. Dua hal itulah yang menjadi inspirasi utama ketika Porsche memperkenalkan jagoan terbaru mereka, Porsche Cayenne GTS.

GTS bukanlah nama baru dan sembarangan di Porsche. GTS adalah sebuah akronim yang menyiratkan keunggulan dari sisi performa.

Akronim ini dimulai 904 Carrera GTS di tahun 1963 yang terus berlanjut hingga ke era modern dimana Porsche Cayenne GTS pada tahun 2007 menjadi mobil pertama yang menyandang nama belakang itu.

Sejak saat itu, GTS menjadi sebuah kepastian bagi mereka yang mengidamkan kinerja, dinamika dan kesenangan berkendara yang lebih oke dibanding versi standar.

Berbekal mesin 3.6 liter berkonfigurasi V6 yang sudah dilengkapi dengan bi-turbo, Porsche Cayenne GTS mampu menampilkan kinerja dibandingkan versi sebelumnya yang menggendong mesin V8.

Sebab, jantung yang saat ini dicangkok ke Porsche Cayenne GTS kekuatannya sudah meningkat 20 hp menjadi 440 hp dengan torsi yang lebih besar 85 Nm ke angka 600 Nm. Konsumsi bahan bakar mobil ini diklaim 0,9 liter/100 km.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik atau 5,1 detik bila menggunakan paket opsional Sport Chrono. Angka ini 0,5-0,6 lebih cepat dibanding model sebelumnya.

Sementara bila mendapat tempat yang memadai dengan nyali berlebih, maka Porsche Cayenne GTS mampu dilibas hingga kecepatan 260,7 km/jam.

Tanpa embel-embel GTS, Porsche Cayenne standar dengan mesin V6 dengan kapasitas 3.6 liter 'hanya' mampu menyalurkan kekuatan 300 hp yang membuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik dan 7,6 detik bila menggunakan paken opsional Sport Chrono. Angka Porsche Cayenne ini 0,2 detik lebih cepat dibanding model sebelumnya.

Mau tahu kecepatan puncaknya? Bisa mencapai 230 km/jam, Mobilovers. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual