Porsche Bekas 'Ratu Rock'n'Roll' Janis Joplin Laku Rp 24 Miliar

Berita Otomotif

Porsche Bekas 'Ratu Rock'n'Roll' Janis Joplin Laku Rp 24 Miliar

NEW YORK - Bagi para pecinta musik, Janis Joplin adalah 'Ratu Rock'n'Roll.' Tak heran bila jumlah penggemar Joplin tidaklah sedikit.

Bagi para penggemarnya, mobil ini patut dilirik. Ini adalah Porsche 356C Cabriolet milik Joplin yang laku terlelang hingga Rp 24,4 miliar.

Mobil keluaran 1964 ini sendiri bukanlah mobil sembarangan karena sekujur tubuhnya ditutupi mural psychedelic yang disebut 'Sejarah Alam Semesta.' 

Angka US$ 1,76 juta atau Rp 24 miliar yang diraih mobil ini ketika dilelang oleh RM Sotheby di New York City menghancurkan perkiraan hasil lelang awal yang berada di antara US$ 400.000 sampai US$ 600.000.

Ada tujuh penawar yang bertarung untuk mendapatkan mobil yang dibeli Joplin dalam kondisi bekas pada tahun 1968 ini. 

Selain itu, keistimewaan mobil ini adalah kenyataan bahwa Porsche 356C Cabriolet merupakan penghuni Rock and Roll Hall of Fame Museum di Cleveland selama 20 tahun lamanya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual