Porsche 919 Hybrid dan new Porshe Panamera E-Hybrid Panaskan Aspal London

Berita Otomotif

Porsche 919 Hybrid dan new Porshe Panamera E-Hybrid Panaskan Aspal London

LONDON – Porsche 919 Hybrid dan new Porshe Panamera E-Hybrid menunjukkan kemampuannya dengan melaju di jalan raya London dengan kondisi lalu lintas pada umumnya.

Kejadian seperti ini jarang terjadi di kota besar khususnya di tengah kondisi lalu lintas padat. Mobil yang berhasil menjuarai kompetisi balap Le-Mans ini membuat aspal London menjadi sangat panas.

Dalam keterangan resminya, ini merupakan bentuk promosi dari Porsche di Negeri Para Ratu tersebut.

Untuk mensukseskan agenda ini, Porsche menggandeng mantans pebalap Formula 1 asal Australia Mark Webber untuk berada di balik kemudi 919 hybrid. Alhasil pebalap yang sukses antarkan Porsche menjadi juara World Endurance Championship (WEC) itu berhasil mencuri perhatian rakyat Inggris.

Porsche 919 hybrid telah menjuarai 5 kali di ajang World Endurance Championship 2016 dan bertujuan untuk meraih kemenangan beruntun pada kejuaraan berikutnya. Mobil balap hybrid ini menggunakan mesin bensin 2.0-liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 500 hp dan adanya tambahan tenaga sebanyak 400 hp dari motor listriknya.

Mobil menggunakan sistem transmisi 7-speed. Porsche 919 hybrid menggunakan penggerak roda belakang dan dapat diatur menjadi all-wheel drive dengan adanya teknologi KERS di axle depan.

Mobil balap ini dapat melaju dari 0-100 kpj hanya dalam 2,2 detik dan dari 0-200 hanya 4,8 detik saja. Porsche 919 hybrid menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga. Mobil balap ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.650mm x 1.900 mm x 1.050 mm.

Mobil balap ini tak sendiri, namun diikuti oleh new Panamera E-Hybrid yang melakukan debut pertama di jalan raya.

Kedua mobil ini hanya dijaga ketat oleh polisi setempat di beberapa titik saja seperti di Parliament Square, Regent Street, Hyde Park Corner, Piccadilly Circus, Trafalgar Square dan London Eye. [Amo/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support